Dengan Dalih untuk Bayar Kuliah, Mahasiswa ini Nekat Curi Motor Teman Sekampusnya

KOTA, (GE).- Salah seorang oknum mahasiswa jurusan tekhnik sipil di salah satu perguruan tinggi swasta, Garut, Jawa Barat, nekat mencuri sepeda motor milik teman sekampusnya. Mahasiswa berinisial MI ini mengaku nekat mencuri sepeda motor temannya sendiri dengan dalih untuk membayar biaya kuliah.

Belakangan diketahui MI mencuri sepeda motor milik Rifa Nuryansah temannya sesama mahasiswa. Mengetahui motornya raib dicuri, Rifa bersama rekan-rekanya langsung melaporkan kejadian ini ke Polisi, Kamis (28/01/2016). Selang beberapa jam kemudian anggota Satreskrim dari Polres Garut berhasil menciduk pelaku. Tersangka diketahui menjual hasil curiannya ke temannya yang juga satu kampus dengan korban.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Sugeng Heryadi mengatakan dari hasi pemeriksaan, sebelum melakukan aksinya, tersangka terlebih dahulu berpura-pura meminjam sepeda motor korban. Namun, kemudian ia malah menggandakan kunci sepeda motornya.

“Selanjutnya, setelah memiliki kunci ganda, di hari yang berbeda tersangka langsung membawa lari sepeda motor korban saat sedang terparkir.” Ungkapnya.

Dikatakannya, dalam kasus cuanmor kali ini agak aneh. Pasalnya, MI menjual speda motornya itu seharga Rp 2 Juta kepada DF, yang tak lain teman sesama mahasiswa di kampus tersebut.

(Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN