Dengan Anggaran Rp 28 Miliar, Revitalisasi Pasar Samarang Dimulai Maret Tahun Ini

GARUT,(GE). – Pemkab Garut berencana merevitalisasi Pasar Samarang, yang pembangunannya akan dimulai tanggal 10 Maret 2017, dengan anggaran Rp 28 miliar, yang bersumber dari APBD Garut.

Dalam rentang sepekan ini, Pemkab Garut akan membangun pasar darurat di Lapang Sepak Bola Jati, yang jaraknya sekitar 1 Km dari pasar yang akan direvitalisasi.

” Besok akan kita buat pasar daruratnya selama tiga minggu di Lapang Jati,” ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan, usai meberikan arahan kepada para pedagang dan warga Kecamatan Samarang, Selasa (14/02/2017).


Pasar Kecamatan Samarang itu akan direvitalisasi dalam waktu 6 bulan, terhitung mulai 10 Maret. Di pasar tersebut, terdapat 560 kios yang nantinya akan diisi oleh pedagang yang sudah diakomodir oleh Ikatan Warga Pasar (IWAPA) dengan sistem hak pakai gratis.

“Pedagang yang menempati kios cuman membayar retribusi saja nanti,” ujar Rudy Gunawan, yang didampingi Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman.

Dikatakannya, berbarengan dengan pembangunan pasar, jalan di sekitar pasar samarang juga akan diperlebar, sebab ukuran sekarang agak sempit, sehingga sering macet, terlebih sekarang ada objek wisata Darajat.

Rudy mengungkapkan, tahun ini akan dibangun beberapa pasar desa.”Tahun depan Insya Allah akan direvitalisasi Pasar Leles dan kalau ada anggaran juga di Pasar Andir,” pungkasnya. (Jay)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI