Deklarasikan Antihoax dan Pilkada Damai, Ribuan Biker “Ngagerung” di Cibuluh

RIBUAN biker peserta “Garut Bike Week” berkumpul bersama, mendeklarasikan antihoax dan pilkada damai, Sabtu (14/4/18). (Foto : Angga/GE)***

GARUT, (GE).- Suasana kawasan militer Yonif 303 Cibuluh, Kecamatan Cikajang, Garut, Jawa Barat, Sabtu (14/4/18), lain dari biasanya. Suara bising knalpot motor gede menguasai atmosfer langit Cibuluh. Ribuan biker dan crosser dari berbagai kota di Indonesia berbaur di ajang “Garut Bike Week” dalam rangka HUT Garut ke-205, juga HUT Bhayangkara ke-72, dan HUT Kostrad ke-53.

Berbagai kegiatan digelar di sana. Picnic Adventure, Picnic Garut Bike Week, family gathering, dan bazar aneka kuliner.

Menurut Ketua Pelaksana “Garut Bike Week”, H. Ato Hermanto, event ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk berwisata ke Garut. Event mengedepankan tiga misi. Misi kebersamaan, kekeluargaan, dan misi persaudaraan di antara kita.


“Dalam kegiatan ini, semua komponen bersatu. Ada dari kalangan TNI, Polri, dan masyarakat bergabung di sini. Saya berharap event ini menjadi kalender tahunan. Tahun depan harus didukung semua pihak, baik pemerintah, kelompok masyarakat dan lainnya,” papar H. Ato di sela kegiatan.

Lebih jauh, H. Ato, mengungkapkan rasa bangganya. Sebab, jumlah peserta yang mengapresiasi kegiatan ini melebihi target panitia. Untuk kegiatan adventure saja, kata H. Ato, diikuti tak kurang dari 2000 rider. Selain para rider asal Jawa Barat, peserta juga datang dari berbagai kota di Indonesia. Ada peserta dari Jakarta, Surabaya, Purwokerto, Banyumas, termasuk perwakilan HDCI Amerika.

PARA crosser saling berebut untuk bisa meraih posisi pertama selepas start “Picnic Adventure”. (Foto : Angga/GE)***

Sebelum memulai kegiatan utama, seluruh peserta bergabung mendeklarasikan antihoax dan pilkada damai.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, berharap melalui kegiatan ini tercipta sinergitas antara TNI, Polri, dan seluruh komponen masyarakat Garut  untuk bahu-membahu dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Garut.

Menurut Kapolres, sedianya Kapolda Jabar akan turut hadir dalam kegiatan ini. Tapi, karena ada acara kedinasan di Jakarta, Kapolda batal hadir. Namun begitu, Kapolda mendukung penuh terselenggaranya acara ini. Bahkan, kata Budi,  sebagai bukti dukungannya terhadap acara tersebut, Kapolda Jabar turut menyumbangkan satu unit mobil pickup untuk hadiah.

Kapolres juga mengaku gembira, karena kegiatan ini mendapat respon positif dari peserta dan masyarakat.

“Ini wahana bagi anak muda berekpresi, berolahraga, sekaligus mencegah aksi ugal-ugalan di jalan raya,” pungkasnya. (Angga/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI