Deklarasi Damai di Mapolres Garut, Peserta Pilkada 2018 Menyatakan Siap Kalah dan Siap Menang

GARUT, (GE).-  Melalui pernyataan bersama, seluruh peserta Pilkada Garut 2018 mendeklarasikan pilkada damai. Prosesi deklarasi yang diikuti ratusan pendukung serta pasangan calon peserta pilkada tersebut berlangsung di halaman Mapolres Garut, Kamis (15/2/2018).

Menurut Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, ada pesan psikologis yang ingin disampaikan melalui deklarasi yang diiniasi pihaknya (Polres Garut) untuk mempererat kebersamaan dan menghindari perpecahan.

“Semua paslon intinya lebih mengikatkan tali silaturahmi, perbedaan boleh tapi kebersamaan lebih utama, “ katanya, usai acara deklarasi.


Kapolres juga mengingatkan agar semua pihak terkait mengikuti aturan main yang berlaku dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini. “Dalam aturan kampanye misalnya semua paslon dan tim suksesnya wajib mentaati ketentuan ketentuan yang ada seperti berkampanye harus memberitahukan tiga hari sebelum pelaksanaan, “ungkapnya.

Kapolres mnegaskan, akan menindak tegas paslon manapun yang melakukan pelanggaran kampanye. Sementara itu sebelumnya keempat pasangan calon secara bersamaan membacakan ikrar bersama berisi pernyataan kesepakatan pilkada, siap kalah dan siap menang. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI