Dedi Hasan Dengarkan Keluhan Petani Banjarwangi

WARGA Kampung Kadulempeng, Desa Wangunjaya, Kecamatan Banjarwangi, Garut Selatan, Jawa Barat, berfoto bersama calon Wakil Bupati Paslon No. Urut 2, Dedi Hasan Bahtiar, usai menggelar dialog, Minggu (8/4/18) sore. (Foto : Dok. DH)***

GARUT, (GE).- Sekira 150 petani, pelaku usaha kecil, dan kalangan pesantren Desa Wangunjaya, Kecamatan Banjarwangi, Garut Selatan, Jawa Barat, Minggu (8/4/18) sore menggelar dialog dengan calon Wakil Bupati Paslon No. 2 Pilkada Garut 2018, Dedi Hasan. Dalam dialog tersebut mereka mengeluhkan nasib yang dialaminya selama ini.

Mereka berharap, kalau Paslon Iman-Dedi diberi kepercayaan memimpin Garut,  nasib mereka diperhatikan. Sebenarnya, tidak banyak yang mereka tuntut. Mereka meminta agar ada regulasi yang jelas berkaitan dengan pengadaan, penyaluran pupuk,  benih bagi petani. Dengan begitu, mereka bisa menghitung biaya produksi lebih akurat.

“Tapi ya, kalau mungkin, tolong diperhatikan juga bantuan modal usahanya,” kata salah seorang perserta dialog, Agus.


Selain kalangan petani, dialog singkat yang digelar di rumah Udung, warga Kampung Kadulempeng, itu dihadiri para pelaku usaha kecil dan sejumlah ustadz pengelola pondok pesantren.

Kepada warga, Dedi Hasan mengatakan, ia bersama Iman Alirahman sebagai Calon Bupati, sejak jauh-jauh hari sudah memikirkan keluhan tersebut. Mengingat, persoalan serupa tidak hanya dialami warga Banjarwangi.

“Insha Allah, apa-apa yang menjadi harapan mereka sudah tercover dalam visi misi Ihsan (Iman Alirahman-Dedi Hasan),” tutur Dedi Hasan, kepada GE, Minggu (8/4/18) petang, usai dialog.

Bahkan, kata Dedi, ia dan Iman Alirahman telah berkomitmen untuk menggulirkan program ekonomi berbasis pesantren. Ke depan, para petani, pelaku usaha kecil, dan pengelola pesantren, bisa berkolaborasi menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat.

“Jadi, para santri dan ustaz tidak sekadar berkutat dengan urusan pesantren. Justru mereka diharapkan bisa terlibat langsung menjadi motor penggerak roda perekonomian di daerahnya,” tandas Dedi Hasan.

Usai dialog, Ayi yang mewakili peserta dialog lainnya, menyatakan dukungan untuk memenangkan Paslon Nomor Urut 2, Iman Alirahman-Dedi Hasan, pada Pilkada Garut, 27 Juni mendatang.

“Kami sangat mendukung Paslon No. 2, Kang Iman dan Kang Dedi, karena visi misinya yang realistis dan sangat menyentuh kebutuhan kami. Itu artinya menandakan keduanya sangat memahami kondisi yang dialami masyarakat selama in,” papar Ayi.

Menanggapi dukungan tersebut, Dedi Hasan mengaku bersyukur dan berterima kasih. Namun, kata Dedi, yang terpenting, ajang Pilkada ini jangan sampai merusak ukhuwah yang selama ini terjalin dengan baik hanya karena berbeda calon jagoannya. (MHI/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI