DAU Ditangguhkan, Garut Tetap Gelar Porsadin Tingkat Jawa Barat

CIKAJANG,- (GE).- Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) yang digagas oleh para guru sekolah diniyah, kini sudah memasuki penyelenggaraan yang ke empat kalinya. Tahun ini Kabupaten Garut dipercaya menjadi tuan rumah Porsadin ke IV tingkat Jawa Barat, yang akan digelar pada Bulan Desember mendatang.

Sebagai tuan rumah, Kabupaten Garut akan berupaya menyelenggarakannya dengan sebaik mungkin, meski kondisi keuangan Garut kurang kondusif, akibat penundaan pencairan Dana Alokasi Umum (DAU) oleh pemerintah pusat.

” Insya Alloh kita akan berupaya menyelenggarakan Porsadin tingkat Jawa Barat nanti dengan baik. Saya kira penundaan DAU tidak berpengaruh, itu hanya persoalan pemerintahan,” kata Bupati Garut, Rudy Gunawan, usai membuka kegiatan Porsadin antar Kecamatan Se-Kabupaten Garut, di Lapang Ibrahim Aji, Kecamatan Cikajang, Sabtu (27/08).

Disebutkan Bupati, untuk mensukseskan Porsadin tingkat Jawa Barat nanti, pihaknya akan menunjuk Kecamatan Garut Kota, Kecamatan Tarogong Kidul dan Kecamatan Tarogong Kaler sebagai pelaksana pesta dua tahunan insan diniyah itu.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Barat, Asep Eli, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, mengaku salu atas penyelenggaraan Porsadin Tingkat Kabupaten Garut, yang diselenggarakan oleh Kecamatan Cikajang tersebut. Oleh karena itu, Asep merasa yakin Kabupaten Garut akan mampu menyelenggarakan Porsadin Tingkat Jawa Barat.

” Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Porsadin di Kecamatan Cikajang ini. Oleh sebab itu, saya yakin Kabupaten Garut akan mampu menyelenggarakan Porsadin Jawa Barat nanti dengan baik. Pak Rudy ini dulu, sebelum jadi bupati pun, sudah memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap penyelenggaraan Porsadin. Apalagi sekarang jadi Bupati Garut,” ujarnya, yang disambut tepuk tangan ribuan peserta Posadin dari 42 kecamatan yang ada di Garut.

Ditambahkannya, pada penyelenggaraan Porsadin Jawa Barat di Garut nanti, akan menjadi ajang silaturahmi Diniyah Takmiliyah yang lebih besar dan mampu memberikan motivasi yang besar bagi para guru dan pengelola madrasah.

Pantauan GE pada pembukaan Porsadin tingkat Kabupaten Garut di kecamatan Cikajang tersebut, berlangsung meriah. Ribuan peserta yang datang dari seluruh kecamatan memenuhi Lapangan Sepak Bola Ibrahim Aji. Acara pembukaan dihadiri pula oleh pejabat dari Kementerian Agama Kabupaten Garut dan Jawa Barat, serta unsur Muspika dari seluruh kecamatan. Diwarnai pula dengan defile oleh seluruh kontingen, diiringi marching band.

Adapun cabang yang dilombakan terdiri dari 9 cabang. Diantaranya, Tahfid, baca puisi, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Indonesia, cerdas cermat, baca puisi,futsal, pencak silat, atletik dan yang lainnya. (Dief).***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN