Datangi Pesantren Darul Arqam, Jokowi Kembali Bagikan Sepeda Sebagai Hadiah

Presiden Jokowi, bercengkrama dengan salah seorang santri Pesantren DArul Arqam, saat kunjungan kerjanya ke Garut,Selasa (17/10/17)***

GARUT, (GE).-  Seperti sudah menjadi tradisi, di saat kunjungan kerjanya ke daerah, Presiden Jokowi kerap kali membagikan beberapa unit sepeda sebagai hadiah. Begitupun saat dirinya melakukan kunjungan ke Pesantren Darul Arqam dan Lapang Merdeka (Kerkof) Garut, Selasa (17/10/17).

Sebelum membagikan sepeda, seperti biasanya Jokowi memberikan beberapa pertanyaan kepada santri atau pelajar yang akan diberinya sepeda. Rahma Teguh salah seorang pelajar di Darul Arqam adalah salah satunya yang beruntung mendapatkan hadiah khas dari presiden Jokowi.

Rahma pun langsung diberi pertanyaan oleh Jokowi. Presiden sendiri memberikan pertanyaan terkait nama nama suku di Indonesia. Saat diberi pertanyaan, Rahma menjawab dengan lantang, ia menyebut suku Sunda, Betawi, Jawa, Dayak, dan Madura. Ekspresinya pun tampak gembira, mungkin  karena berharap mendapatkan sepeda.


Namun harapannya harus ditunda karena Jokowi kembali meminta dua suku lagi untuk disebut. “Ada Batak dan Minang pak,” tandasnya.

Usai menjawab, Rahma pun turun dari panggung. Namun ia malah kembali menengok ke arah Jokowi. “Ngapain tengok-tengok. Bilang saja minta sepeda,” gurau Jokowi, sanga presiden pun langsung memerintahkan ajudannya untuk memberikan sepeda kepada santri Darul Arqam tersebut. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI