Dana Sertifikasi Belum Cair, Sekda : Dana Sudah Ada, Disdik Belum Mengajukan

GARUT, (GE).- Penundaan pencairan dana sertifikasi oleh Pemkab Garut ternyata permasalahannya ada di Dinas Pendidikan. Pasalnya, sampai berita ini diturunkan Pemkab Garut belum mengajukan pencairan sertifikasi.

“Dananya sudah ada ko. Tinggal Disdik mengajukan permohonan pencairan,” kata Sekda Garut, Iman Alirahman, kepada GE usai apel pagi di Lapang Setda Garut, Senin (19/12/2016).

Masih menurut Sekda, dana untuk sertifikasi sudah ada di kas daerah. Namun masih ada penyelesaian syarat administrasi di disdik.


“Pencairan dana sertifikasi kan banyak persyaratannya. Bukan sekadar pengajuan secarik kertas. Jadi harap bersabar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Garut, Drs. Mahmud, menandaskan pengajuan pencairan sertifikasi akan segera disampaikan. Esok atau lusa ajuannya sudah disampaikan. Memang ada keterlambatan tapi tak akan jadi masalah.

“Ini kan baru pertengahan Desember jadi masih memungkinkan di akhir Desember sertifikasi dicairkan. Atau kalaupun sedikit terlambat bisa dicairkan di awal Januari 2017,” pungkasnya. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI