Dana Kampanye Tahun Ini Lebih Irit, Rudy Ngaku Hanya Habiskan Uang Rp 800 Jutaan

GARUT,(GE).- Bupati Garut, Rudy Gunawan yang juga calon bupati incumbent dalam  Pilkada serentak tahun ini (2018) mengaku bermodalkan dana kampanye yang lebih sedikit. Hal tersebut diakuinya jika dibandingkan dengan modal kampanye saat dirinya mencalonkan diri dalam Pilkada tahun sbelumnya (2014).

Dihadapan sejumlah awak media, Rudy Garut yang berpasangan dengan dr.Helmi Budiman mengaku hanya menghabiskan uang untuk dana Rp 800 juta an selama proses kampanye Pilkada  tahun ini (2018).

“ Kalau dihitung-hitung cuma mengeluarkan uang Rp 800 juta an, sangat irit,” katanya, Jumat (29/6/2018).


Dijelaskannya, besaran dana yang dikeluarkannya saat kampanye itu akan dilaporkan sebagai syarat peraturan dalam pelaksanaan kampanye kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut.

Menurutnya, besaran dana di Pilkada Garut periode kedua itu lebih kecil dibandingkan pada kampanye saat mengikuti pilkada periode sebelumnya yang menghabiskan Rp 3,5 miliar.

“Kampanye periode lalu Rp 3,5 miliar, sangat besar. Padahal jadwal kampanye lebih lama sekarang,” tukasnya.

Ia menyampaikan, Pilkada Garut pada periode sebelumnya cukup besar menghabiskan dana untuk kegiatan kampanye, apalagi pilkada sebelumnya digelar dua putaran. “Kalau dulu dua putaran, memang besar dananya,” kata Rudy. (Alle)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI