Dalam Semalam, Kebakaran Melanda Dua Tempat Berbeda di Garut

ilustrasi.net

GARUT,(GE).- Kebakaran kembali melanda Garut, kali ini kebakaran terjadi di dua tempat berbeda, yakni di wilayah Kecamatan Wanaraja dan Cilawu. Menurut Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi, kebakaran yang pertma melanda kawasan Kampung Padasari Cinunuk, Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Di kawasan tersebut sekira pukul 21.30 WIB sedikitnya satu unit ruko yang tak jauh dari kediaman Bupati Garut hangus dilalap api, Ahad (05/08/2018).

“ Di lokasi itu (Wanaraja/red.) sattu unit ruko milik Komariah hangus terbakar. Ya, lokasinya tak jauh dari rumah Pak Bupati. Dugaan sementara, kebakaran dipicu korsleting listrik,” ungkapnya.

Selang beberarapa jam, kebakaran kembali terjadi, kali ini melanda kawasan Kampung Waas Tonggoh, Desa Sukahati, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Di Kampung Waas, sedikitnya satu unit rumah milik Yuyun, hangus diamuk api sekira pukul 01.30 WIB, Senin (06/08/2018).


Untuk menjinakan api di dua tempat tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut menerjunkan beberapa unit armada pemadamnya. Proses pemadaman apinya sendiri dibantu warga sekitar termasuk aparat TNI-Polri yang di antaranya Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Akibat musibah kebakaran di dua tempat itu tidak ada korban jiwa, kerugian materil belum dapat ditaksir. Sementara, untuk penyebab kebakaran di kawasan Cilawu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ujar Sekdis Damkar Garut, Senin (06/08/2018). (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI