Dalam Sehari Api Mengamuk Rumah Warga di Tiga Kecamatan Berbeda

GARUT, (GE).- Memasuki musim kemarau tahun ini (2017), dalam waktu yang hampir bersamaan sedikitnya terjadi tiga titik kebakaran. Amukan api di siang hari tersebut diantaranya membakar tiga unit rumah warga di Kampung Kubang, Desa Garumukti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut. Selain di Pamulihan, kebakaran juga terjadi di Kecamatan Leuwigoong dan Samarang.

Menurut Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran, Kabupaten Garut, Satria Budhi, kebakaran yang melanda tiga titik tersebut berhasil dijinakan. TimĀ  pemadam menerjunkan beberap unit armada pemdam kebakaran dan dibantu warga bahu-membahu memadamkan api.

Dari catatannya, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30. WIB di kawasan Pamulihan. Akibat kebakaran ini sedikitnya tiga unit rumah warga atas nama Arman, Usup, dan Adik hangus nyaris rata dengan tanah.


“Penyebabnya belum diketahui. Namun menurut warga setempat api tiba-tiba muncul dan menghanguskan ketiga rumah tersebut,” katanya, Minggu (16/7/17).

Sementara itu, di titik kebakaran lain, yakni di Kampung Panyingkiran, Desa/Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, amukan api membakar satu unit rumah warga bernama Rian sekira pukul 13.15. WIB. Dugaan sementara, penyebab kebakaran ini akibar arus pendek listrik.

“Untuk kebakaran di Smarang ini,kita menurunkan dua unit pemadam dan satu mobil pemadam milik Pertaminan. Petugas cukup kewalahan karena angin yang kencang,” ucapnya.

Di titik lainnya, kebakaran melanda rumah warga di wilayah Kecamatan Leuwigoong. Untuk di kawasan utara Garut ini, rumah semi permanen berukuran 5×6 meter kini tinggal puing puingnya saja yang gosong.

“Di Leuwigoong kebakaran terjadi sekira pukul 13.00. WIB, Lokasinya berada di Kampung Cikoang Wetan, Desa Sindangsari. Gugaan saementara juga akibat korsleting listrik, ” jelasnya.

Akibat kebakaran yang melanda tiga titik tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI