Curug Legok Parahu, Intan Tersembunyi di Kawasan Desa Situgede

GARUT,(GE).- Mengeksplorasi destinasi wisata di Kabupaten Garut seolah tiada habisnya. Potensi wisata alam nan eksotis menjadi salah satu asset bak intan berlian yang tak ternilai harganya, terlebih jika kawasan wisata itu dieksplorasi secara maksimal.

Salah satu destinasi wisata alam yang terbilang baru, belum lama ini ditemukan di wilayah Desa Situgede, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Tepatnya di Kampung Cilintung, terdapat sebuah air terjun yang disebut Curug Legok Parahu.

Curug Legok Parahu merupakan air terjun yang jernih dengan ketingggian kurang lebih 13 meter . Dengan panorama alam pegunungan yang sejuk dan hijau, air terjun ini dipercaya akan menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menjanjikan.


Melalui kegigihan Dedi Suryadi, S.Pd I., yang tak lain Kepala Desa Situgede, kini Curug Legok Parahu terus dieksplorasi  dan benahi. Khusus bagi yang hoby berpetualang melakukan pendakian, kawasan ini layak untuk dijajal.

“Curug Legok Parahu, memang belum lama ini kita eksplorasi. Saya kira ini aset wisata yang sangat potensial. Selain sebagai kawasan wisata air, curug ini juga sangat cocok bagi para pehoby pendakian. Kami juga telah melakukan komsultasi dengan pihak Disparbud Garut. In shaa Alloh kita akan terus berupaya melakukan ekplorasi dan bersinergi dengan pemerintah,” ujar Kades Situ Gede, saat djumpai garut-express.com di kediamannya, Senin (12/11/2018).

Seiring berjalannya waktu,pelan tapi pasti, kini Curgug Legok Parahu mulai dikenal masyarat luas. Tak heran saat ini tak sedikit wisatawan yang berkunjung ke kawasan tetrsebut. Bahkan, daya tarik Curug Legok Parahu memicu bermunculannya kawasan perumahan baru.

Perumahan Situgede Madani, adalah salah satu perumahan yang dibangun tak jauh dari kawasan wisata Curug Legok Parahu. Selain berlokasi di kawasan yang masih sejuk, perumahan ini juga menawarkan harga yang cukup bersahabat.

Menurut Dedi, selain didukung lingkungan alam yang asri, di kawasan tersebut juga ke depannya akan terus berkembang seiring akan dibangunnya akses jalan lintas Karangpawitan.

“Ya,dengan adanya kawasan wisata Curug Legok Parahu kini muncul perumahan baru. Saya kira ke depannya kawasan ini akan terus berkembang, terlebih Pemkab Garut berencana membangun akses jalan (Lintas Karangpawitan) yang akan lebih memudahkan warga sekitar, termasuk di perumahan yang baru,” katanya. (ER)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI