Curanmor Bidik Penghuni Kosan, Wartawan Ikut Jadi Korban

TAROGONG, (GE).– Nasib nahas menimpa Firman Wijaksana (26), wartawan salah satu media cetak regional Jawa Barat. Firman menjadi korban pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di sebuah kos-kosan kawasan Perum Bumi Tarogong RT02/11, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Bukan hanya sepeda motor Honda Supra Fit miliknya, sepeda motor milik tetangga kosnya berupa Honda Supra X juga raib di waktu yang sama. Menurut warga yang menjadi saksi, peristiwa itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

“Awalnya tetangga kos saya yang juga menjadi korban, belum menyadari bila motor dia dan motor saya hilang. Ia sempat melaksanakan salat subuh ke masjid dan pulang seperti biasa sekitar pukul 04.30 WIB,” tutur Firman menceritakan, Senin (26/9/2016).


Sebelum pergi ke masjid, tetangganya yang bernama Nursyamsi (45) memang mendapati pintu gerbang kontrakan mereka tak dikunci. Saat itu ia belum menyadari bila maling telah membongkar gembok dan menyatroni tempat kos mereka.

“Ternyata saat dicek, motor miliknya dan motor saya hilang. Tidak hanya itu, dua tabung gas elpiji ukuran 3 kg milik saya dan dia juga rupanya sudah tidak ada di tempatnya,” ungkap Firman sambil menceritakan bila posisi dapur kos mereka berada di luar kamar.

Berdasarkan keterangan warga yang biasa berangkat ke pasar, pada pukul 03.00 WIB tampak dua orang duduk-duduk sambil berbincang di luar gerbang kos. “Kemungkinan mereka berdua itu pelakunya,” imbuhnya.

Menurut Firman, di kos-kosan tersebut sebenarnya masih ada kendaraan lain yang diparkir penghuninya, seperti mobil dan tiga unit sepeda motor jenis matic. “Mobil, lalu tiga motor matic seperti Honda Vario, Honda Beat, dan Yamaha Mio tidak dicuri. Hanya motor saya dan tetangga kos yang bernama Nursyamsi saja hilang,” ujarnya.

Kasus pencurian ini setidaknya telah ditangani aparat Polsek Tarogong Kaler. Petugas kepolisian, telah mendatangi tempat kos itu untuk melakukan penyelidikan. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI