Ciptakan Suasana Kekeluargaan di Kantor

Wiwin Windarsih, SH., Kasie Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kabupaten Garut.

Wiwin Windarsih, SH yang menjabat selaku Kasie Perundang-undangan Sekretariat DPRD Garut ternyata memiliki hobi traveling, jalan-jalan dan nonton drama korea.

“Pada waktu senggang hobi saya yah jalan-jalan dan traveling,” tutur wanita kelahiran Garut, 11 November 1982 itu saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at, (27/5).

Saat ini, Wiwin Windarsih sedang menjalani pendidikan magister hukum di kampus Unisba Bandung. Dalam waktu dekat sidang tesisnya yang bertema tentang tata kelola dan pemerintahan daerah segera rampung.

Dia sadar dengan masuk ke sebagai PNS berarti dirinya dituntut harus bersedia mengabdikan diri kepada masyarakat. Kesibukannya di Sekretariat DPRD Garut, dituntut pintar untuk membagi waktu di kantor dan keluarga kecilnya yang ada di rumah.

“Kantor itu sebagai rumah kedua karena itu harus dibuat nyaman sedemikia rupa. Saya selalu menciptakan suasana kantor penuh kekeluargaan. Harus nyaman, karena jika bekerja tidak merasa nyaman pasti tidak akan betah,” paparnya.

Perempuan cantik Fakultas Hukum STH Garut yang lulus tahun 2005 itu memiliki jurus tersendiri dalam menghadapi pekerjaan. “Di instansi mananapun ditempatkan, konsep kekeluargaan harus tetap dipelihara. Bekerja di kantor harus seperti dalam keluarga. Itu kuncinya,” ungkapnya.

Ibu satu anak ini memulai kariernya dengan menjadi Tenaga honorer di BKD Garut tahun (2005), kemudian masuk PNS di BKD Garut tahun (2010) dan dipercaya menjadi Kasubag Perndang-undangan Sekretariat DPRD Garut tahun (2014-sekarang).

“Seorang wanita yang bekerja dan memiliki kesibukan padat, tetap harus ingat akan kodratnya sebagai wanita. Bagaimanapun kembali lagi sesuai dengan posisi wanita. Di kantor sebagai aparat pemerintah, kembali ke rumah sebagai istri dan ibu,” ringkasnya menutup perbincangan. (Syamsul)***