Ciptakan Lingkungan Pendidikan Sehat, PGRI Cisompet Gelar Pelatihan Senam

SEJUMLAH guru saat

CISOMPET, (GE).- Sebagai upaya untuk mewujudkan lingkungan pendidikan yang sehat dan enerjik, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Cisompet, belum lama ini menggelar kegiatan pelatihan Senam PGRI, bertempat di GOR PGRI Cisompet, Selasa (23/8/2016).

Ketua panitia Eman Sulaeman,S.Pd., mengatakan, pelatihan Senam PGRI 2016 ini pesertanya terdiri para guru olahraga dan guru yang diberi tugas khusus oleh kepala sekolahnya masing-masing.

“Pelatihan senam ini pesertanya tidak hanya guru SD saja. Pesertanya ada yang dari PAUD, SMP/MTs dan SMA/SMK se Kecamatan Cisompet. Semua pesertanya ada 65 orang,” jelasnya.

Ketua PGRI Cabang Cisompet ,Supriatna,S.Pd., berharap seluruh peserta pelatihan Senam PGRI,agar benar-benar memperhatikan setiap gerakan yang diberikan dan dicontohkan oleh instruktur senam.

“Ya, setelah selesai mengikuti pelatihan senam ini, harus dapat mempraktekan kembali di sekolah masing-masing. Kepada peserta didik dan semua rekan guru-guru. Kami pengurus Cabang akan menyelenggarakan lomba Senam pada ulang tahun PGRI November mendatang.” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cisompet, Dadang Supyana,S.Pd.MM., menyebutkan,antara jasmani dan rohani harus seimbang,maka dengan melakukan olah raga senam ini,keseimbangan dalam tubuh kita akan tetap terjaga.

“Semua guru yang mengikuti pelatihan senam ini kelihatannya sangat antusias sekali. Terbukti dari beberapa sekolah yang jauh datang mengirimkan perwakilannya, bahkan ada yang membawa pesert didiknya.” Tutur Dadang, saat menyampaikan kata sambutannya. (Iwan Setiawan)***