Cawapres 01 Gagal ke Garut, Ribuan Warga Gelar Istigasah untuk Keselamatan Bangsa

Garut, (GE).- Ribuan warga Garut menggelar istigasah di Lapang Kherkhof Garut untuk mendoakan keselamatan bangsa. Rencananya, istigasah ini akan dipimpin langsung oleh Cawapres 01, yang juga menjabat sebagai Mustasyat Nahdlatul Ulama (NU), KH. Ma’ruf Amin. Namun yang bersangkutan batal menghadiri acara karena ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan.

Wakil Ketua PWNU Jabar KH Abdul Mujib, mengatakan meskipun tak datang, Ma’ruf Amin titip pesan kepada massa yang disampaikan melalui para tokoh yang hadir diantaranya Pengurus Syuriah PBNU KH Manarul Hidayat. Ada beberapa pesan yang disampaikan.

“Seperti yang disampaikan bapak KH Manarul Hidayat tadi, pesannya titip salam kepada para peserta istigasah kubro. Berdoa khusyuk untuk keselamatan bangsa dan negara,” ujar KH Abdul Mujib kepada wartawan di lokasi acara, lapangan SOR Kerkhoff, Tarogong Kidul, Senin (03/12/2018).


Dikatakan Mujib, Ma’ruf Amin juga meminta didoakan agar ia diberi kekuatan dan kemampuan ketika mengemban amanah.

“Kemudian juga beliau agar didoakan semoga diberi kekuatan dan kemampuan ketika mengemban amanah dari rakyat, kemudian dari negara untuk melaksanakan tugas,” katanya.

Rangkaian acara Ma’ruf Amin di Garut ramai diperbincangkan lantaran sempat mendapat penolakan dari sejumlah pondok pesantren. Mujib memastikan ketidakhadiran Ma’ruf tidak terkait aksi penolakan tersebut.

“Ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Sebelumnya beliau agak sakit keseleo, mau kunjungan ke Tasik dan Cirebon itu juga tidak bisa,” katanya.

“Kebetulan, untuk hari ini, tadinya beliau kuat untuk datang cuman tidak bisa. Secara tiba-tiba ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” pungkas Mujib. (HAG)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI