Catat, Pelayanan KTP Elektronik di Garut Dialihkan ke Kecamatan

GARUT, (GE).- Pembuatan atau perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, sejak Senin (12/11/2018) dialihkan di kecamatan. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, Jawa Barat, tak lagi melayani perekaman atau pun pencetakan KTP elektronik.

“Memang benar pelayanan pencetakan dan perekaman KTP elektronik tak lagi dilakukan di dinas. Jadi mulai Senin (12/11/2018) pelayanannya di tiap kecamatan. Saat ini dinas sudah menyalurkan alat cetak dan rekam KTP elektronik,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Garut, Pepi Tresnawati.

Menurut Pepi, semua kecamatan yang jumlahnya 42 sudah memiliki mesin cetak dan perekaman. Jadi, untuk mempermudah warga dalam melakukan perekaman dan pencetakan bisa dilakukan di masing-masing kecamatan.

“Tujuannya ini untuk mempermudah warga yang akan mengurus KTP elektronik. Kasian kan yang dari selatan harus mengurus KTP ke Kabupaten,” ucapnya.

Pepi mengaku, masih ada kendala teknis dalam penyaluran alat pencetak KTP elektronik. Pasalnya masih ada 26 alat cetak yang belum berfungsi.

“Memang masih ada kendala. Ada alat yang masih menunggu perangkat pembaca kode. Alatnya belum diberikan oleh pihak ke tiga,” aku Pepi. (MHI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI