Camat Pamulihan: Warga Harus Proaktif Terhadap Tim Sensus Ekonomi

PAMULIHAN,(GE).– Pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh (selain sektor pertanian) akan mampu menghasilkan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi non-pertanian, berikut informasi dasar dan karakteristiknya. Selain itu juga akan diketahui daya saing bisnis di Indonesia, serta penyediaan kebutuhan informasi usaha.

Demikian diungkapkan Camat Pamulihan, Kabupaten Garut, Asep Harsono, HS, S.Sos., kepada ‘GE’ disela-sela menerima Tim Sensus Ekonomi 2016 di kantor Kecamatan Pamuliah, beberapa hari yang lalu.

“Ya, Setiap keputusan harus diambil berdasarkan informasi yang valid dan akurat. Termasuk Sensus Ekonomi tahun ini (2016/ red) dilaksanakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional.” Ungkap Asep, seraya menebar senyum ramahnya.

Dikatakannya, KSK BPS Kecamatan Pamuliha beserta seluruh petugas sensus ekonomi untuk wilayah kecamatan Pamulihan ini sendiri akan melaksanakan tugasnya di 5 desa.

“Saat orang-orang libur panjang 4 hari, petugas sensus tidak bisa menikmatinya. Asumsi saya, liburan panjang akan meringankan tugas karena banyak keluarga yang ada di rumah. Namun kenyataan berbanding terbalik. Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersikap proaktif dan akomodatif dalam memberikan data yang riil kepada petugas. Harapannya, data yang diperoleh nanti berkulaitas,” bebernya. (ER)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN