Camat Pamulihan Sambut Peserta KKNM dari STKIP Persis Bandung

PAMULIHAN, (GE).- Seiring berakhir dan datangnya tahun ajaran baru 2016-2017, sejumlah lembaga pendidikan tengah bergiat menggelar berbagai program akademisnya. Diantara program akademis tahunan yang rutin digelar adalah Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM).

Para peserta KKNM biasanya memilih dan memusatkan kegiatannya ini di daerah ‘pasisian’ yang alamnya masih asri. Mereka para mahasiswa atau lembaga pendidikan itu sendiri berharap para masiswanya bisa mengimplementasikan ilmu akademisnya di tengah-tengah masyarakat.

Pada tahun ini (2016), salah satu kecamatan yang berada di kawasan ‘ pakidulan’ Garut mendapat kehormatan dari para mahasiswa dengan program KKNM nya. Sedikitnya 80 orang mahasiswa dari Bandung, tepatnya dari STKIP Persis sengaja berkunjung ke wilayah Pamulihan yang terkenal dengan keindahan Curug Sanghiyah Taraje nya yang legendaris itu.

“Ya, kami (Kecamatan Pamulihan/ red.) menerima tamu istimewa, adek-adek kita dari STKIP Persis Bandung. Mereka akan mengadakan KKNM di dua Desa,” tutur Asep Harsono, HS, S.Sos., yang merupakan Camat Pamulihan, Senin (25/07/2016).

Asep mengatakan, pihaknya akan mengarahkan peserta KKNM dari STKIP Persis Bandung ini di dua desa, diantranya Desa Garumukti dan Pakenjeng. Puluhan orang mahasiswa ini merupakan mahasiswa semester akhir dari jurusan Ilmu Sejarah dan Bahasa Inggris.

” Ya, 80 orang mahasiswa ini merupakan mahasiswa dari dua jurusan. Mudah-mudahan mereka bisa melaksanakan KKNM dengan tematik dan mensukseskan wajardikdas 12 tahun Universal di Desa Pakenjeng dan Desa Garumukti.” Ungkap Asep, serya menebar senyum ramahnya. (ER)***