Camat Pamulihan Genjot Pembangunan Infrastruktur, 5 Km Jalan Segera Dihotmix

CAMAT Pamulihan, Asep Harsono, HS, S.Sos, M.Si., saat monitoring pembangunan jalan di Kampung Bojong Boled, Desa Garumukti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, (22/07/2016). foto: ISTIMEWA.

PAMULIHAN, (GE).- Untuk mewujudkan pembangunan daerah yang lebih maju di berbagai sektor perlu didukung infrastruktur yang layak. Akses jalan adalah salah satu infrastruktur pendukung yang sangat vital untuk menggenjot pembangunan ini.

Kecamatan Pamulihan adalah sebuah kecamatan di wilayah selatan Garut dengan segala potensi alamnya yang luar biasa. Berbagai potensi alam di Pamulihan ini tentunya memerlukan pengelolaan yang optimal. Wilayah kecamatan Pamulihan boleh dibilang beruntung. Pasalnya, kecamatan dengan keeksotisan Curug Sanghiyang Taraje nya ini, kini dipimpin seorang Camat muda potensial, yakni Asep Harsono, HS, S.Sos, M.Si.

Seiring perkembangan zaman, Kecamatan Pamulihan yang kini dipimpin alumuni STPDN tahun 1994 ini terus berbenah untuk mewujudkan daerah lebih maju yang diharapkan akan berdampak pada kesejahteran masyarakatnya.

Salah satu pembangunan yang terus digenjot di Pamulihan diantaranya pembenahan infrastruktur jalan. Setelah melewati musim libur Lebaran tahun 2016, Pembenahan infrastruktur kembali direalisasikan. Kali ini, yang sedang dilaksanakan diantaranya pembangunan jalan desa dengan sistem rabat beton.

Demikian diungkapkan Asep Harsnono disela-sela monitoring betonisasi jalan di Kampung Bojong Boled, Desa Garumukti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut. (22/07/2016). Sebagai wujud kedekatannya dengan masyarakat, bahkan Asep tak sungkan turun langsung seraya mengangkat cangkul berbaur dengan para pekerja dan masyarakatnya.

“Alhamdulillah, Pembangunan rabat beton jalan ke Kampung Bojong Boled, Desa Garumukti bisa kita laksanakan. Sungguh nikmat rasanya dekat dengan rakyat di kalangan bawah, ikut nyangkul, tertawa dan bercanda tanpa kepura-puraan.” Tutur Camat Asep, sumringah.

Dikatakannya, setelah proyek jalan rabat beton ini, tidak akan lama lagi ruas jalan kabupaten sepanjang 5 Km yang melintas di Pamulihan ini juga akan segera dihotmix.

“Insya Allah, ruas jalan kabupaten sepanjang 5 Km yang melewati wilayah Desa Garumukti juga akan segera dihotmix. Saya harap Desa ini akan segera terbebas dari label ketertinggalan.” Tandasnya. (ER)***