Camat Garut Kota Berjanji Luncurkan Inovasi Pelayanan Publik

Exif_JPEG_420

GARUT, (GE),- Walaupun tidak ada tolak ukur yang baku mengenai tingkat kepuasan masyarakat akan layanan publik yang diberikan instansi pemerintahan, termasuk di kantor kecamatan, namun sejauh ini sepertinya kepuasan masyarakat masih rendah.

Contoh kecil, dalam pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), atau Kartu Keluarga (KK) masyarakat banyak yang mengeluh terkait pelayanan yang tak maksimal. Baik karena lamanya proses pembuatan, ataupun adanya kesalahan cetak data pada KTP, atau KK dan lain sebagainya.

Menyikapi berbagai persoalan tersebut, Camat Garut Kota yang baru, H. Bambang Hafidz, berjanji akan membuat terobosan dengan menciptakan inovasi untuk optimalisasi peningkatkan pelayanan publik.

“Langkah awal yang dikedepankan pada tahun ini (2017/red.) berbagai inovasi akan kita luncurkan,” katanya, di sela acara lepas sambut dengan mantan Camat Garut Kota, H. Basuki Eko, serta pejabat eselon III dan IV di lingkungan kantor Kecamatan Garut Kota, Selasa (10/01/2017).

Selain itu, Bambang juga berjanji menciptakan lingkungan atau wilayah yang tertib, aman dan nyaman di lingkungan yang barunya itu, sesuai program prioritas utama Pemerintah Daerah “pertama-tama kita akan menciptakan suasana yang aman, nyaman dan tertib. Dan kita akan mendukung setiap program Pemda, termasuk penertiban PKL,” tandasnya.

Pada prosesi Pisah Sambut di lingkup Kecamatan Garut Kota, Selasa (10/1/2017) siang nampak suasana haru mewarnainya. Kegiatan tersebut dihadiri Forkopim Kecamatan Garut Kota ,Kepala Kelurahan dan Kepala UPT, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya H. Basuki Eko, atau biasa disapa Eko, yang sebelumnya menjabat Camat Garut Kota, mengucapkan syukurnya pada Keluarga besar Kecamatan Garut kota juga unsur forkopim dan kepala kelurahan.

Alhamdulillah, selama saya menjabat di Garut Kota, banyak sekali dibantu baik oleh Forkopim dan para kepala kelurahan, juga saya sangat berterimakasih sekali,” ucapnya.

Diakuinya selama bertugas dirinya banyak kesalahan dan kekhilafan,”selama bertugas saya beserta istri mohon maaf atas segala kekhilafan selama bertugas sebagai camat Garut kota. Dan selanjutnya saya bertugas di Dinas yang baru saya mohon doanya.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Eko mengatakan, dibawah kepemimpinan H.Bambang dirinya yakin kecamatan Garut kota ini bisa membawa kecamatan Garut kota ini ke arah yang lebih baik dan lebih maju. (Jay)***

Editor: Kang Cep.