Calon Pengurus KNPI Sarat Titipan Pejabat

KOTA,(GE).- Rekruitmen pengurus baru DPD KNPI Garut mendapat sorotan dari sejumlah Pengurus Kecamatan (PK) dan Organisasi Kepemudaan (OKP). Pasalnya, ada sejumlah calon pengurus baru yang diduga hasil ‘titipan’ pejabat.

“Itu sangat mencolok. Saya tidak menampik jika proses rekruitmen pengurus DPD KNPI Garut ada atensi kepentingan. Tapi itu kan tidak berarti menjadi pembenaran kalau kita boleh melanggar aturan-aturan dengan cara bebas,” kata Heri Fajar Rahmat selaku Ketua PK KNPI Kecamatan Kadungora, Ahad (24/1/2016).

Ia mengungkapkan, atensi-atensi politik atau serupa dengan ‘titipan pejabat’, merupakan hal yang lumrah, sepanjang tidak mengganggu gagasan dasar idealisme kepemudaan. “Idealisme konsep kepemudaan sendiri kan seperti punya rekam jejak di organisasi, punya jam terbang dan pengetahuan yang memadai tentang organisasi,” paparnya.

Heri Fajar menandaskan, dalam rekruitmen kepengurusan baru DPD KNPI Garut, seharusnya Ayi Sasmita selaku ketua terpilih menjaga orisinalitas dan independen. “Pengurus yang sudah senior seperti Itong malah harus tersisih oleh Kokon selaku Bendahara, kan terlihat tidak elok. Setidaknya minimal mereka yang sudah pernah menduduki pengurus,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Budi Fakta selaku Ketua PK Tarogong Kaler, ada beberapa calon pengurus DPD KNPI Garut yang akan dilantik pada hari Kamis (28 Januari 2016) ini disanyalir merupakan titipan dari pejabat Pemkab Garut.

“Dari beberapa rekam jejak, ada beberapa nama yang terindikasi di back up oleh pejabat Pemkab Garut. Karena memang, sejak awal proses pemilihan ketua DPD KNPI juga sarat titipan dan kepentingan. Bahkan ada kepala dinas yang turut bermain langsung. Saya pikir, anda juga lebih tahu dari saya,” ungkap Budi Fakta serius.

Menurutnya, calon pengurus baru KNPI yang di back up oleh pejabat itu karena sudah melakukan deal politik dengan ketua KNPI terpilih. Kalau untuk nama-namanya, kita masih belum bisa memberitahukan,” tukasnya. (Syamsul)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN