Butuh Biaya untuk Tunangan, Mahasiswa di Garut Rampok Mobil Milik Temannya Sendiri

LELES, (GE).- Ingin terlihat kaya raya di mata sang kekasih yang hendak dilamar, seorang pemuda Garut Jawa Barat Senin (09/05) siang ditangkap polisi usai membegal pengendara mobil. Pelaku membawa kabur mobil korban setelah sebelumnya menusuk leher korban hingga terluka parah. Beruntung pelaku yang tak mahir mengendarai mobil berhasil ditangkap beramai-ramai oleh warga setelah mobil yang ia curi terperosok dalam sebuah parit.

Sebenarnya tersangka Kamis lusa akan melangsungkan lamaran. Tersangka bernama, Agin Fajrian pemuda berusia 19 tahun warga Kampung Cidadap, Desa Sindang Galih, Kecamatan Karangpawitan, nekat merampok dan membawa kabur mobil milik Ridwan Soleh, warga Kampung Cigunung Agung, Desa Karangtengah, Kecamatan Kadungora yang tak lain adalah temannya sendiri. Saat ini, pelaku tercatat sebagai seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Garut.

Pelaku berhasil merampas dan membawa kabur mobil milik korban setelah sebelumnya menusuk pelipis dan lengan korban, namun aksinya tak berjalan mulus karena berhasil digagalkan korban. Warga dan Polisi yang tengah berpatroli, Senin (09/05/2016) langsung mengamankan pelaku dan digelandang ke Mapolsek Leles untuk diperiksa.

Kronologis kejadian bermula saat pelaku dan korban yang sudah saling mengenal ini, sedang dalam perjalanan menuju kawasan Kadungora. Di kawasan Leles pelaku meminta korban menghentikan mobilnya dan langsung menghujamkan sebilah pisau yang telah ia bawa sebelumnya. Korban sempat menangkis sehingga pisau pelaku mengenai pelipisnya, dalam kondisi terluka, korban langsung keluar dari mobil dan berteriak-teriak meminta pertolongan warga.

Menurut Kapolsek Leles, AKP Asep Muslihat mengatakan karena panik aksinya tak berjalan mulus. Agin langsung tancap gas membawa kabur mobil milik korban. Namun diduga karena belum mahir mengendarai mobil, di persimpangan mobil yang ia curi terperosok dalam sebuah parit. Aginpun langsung ditangkap oleh warga dan sempat dihakimi beramai-ramai.

Beruntung saat kejadian aparat Polsek Leles yang sedang berpatroli langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke kantor Polsek Leles.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 365 KUHP dan diancam kurungan 9 hingga 12 tahun penjara.  Tersangka yang seharusnya hari Kamis lusa melaksanakan pertunangan dengan sang kekasih kini harus meringkuk di sel tahanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. sementara itu korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. (Niken)***