Bus Budiman Meledak Hingga Hangus Terbakar, ini Dugaan Penyebabnya

PETUGAS pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melalap seluruh bagian badan mobil, Sabtu (23/9/17).*

GARUT, (GE).- Penyebab ledakan hingga terbakarnya Bus Budiman di Malangbong, Garut, Jawa Barat mulai terungkap. Ledakan bermula dari mesin AC yang meledak hingga menimbulkan percikan api. Dengan cepat api menjalar dan menghanguskan semua bagian mobil.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Jalan Raya Nasional Bandung-Tasik Km 72, Kampung Ciharashas RT 03 RW 03 Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Sabtu (23/9/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

Sekertaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut, Satria Budi membenarkan pristiwa tersebut. Pihaknya menerjunkan dua unit pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.


“Kami menerjunkan dua unit damkar, dibantu dua unit damkar dari Kabupaten Tasikmalaya. Bersama aparat dan warga setempat berupaya memadamkan api yang sudah membesar membakar badan bus,” katanya.

Menurutnya, api diduga bersasal dari konsleting kabel AC. Sehingga menimbulakn percikan api dan membesar hingga membakar badan bus.

Tidak ada korban dalam pristiwa tersebut, kerugian masih dalam perhitungan. Meski sudah diketahui penyebab awal kejadian namun Polisi masih melakukan penyelidikan terkait terbakarnya Bus Budiman tersebut. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI