Bus Antar Kota Hantam Truk Pengangkut Pasir di Garut

GARUT, (GE).- Diduga sopir mengantuk, Bus Merdeka jurusan Banjar-Jakarta bernomor polisi Z 7704 TA, yang melaju kencang dari arah Bandung, tiba-tiba oleng dan menabrak sebuah truk pengangkut pasir, di Kampung Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut. Kejadian kecalakaan lalu lintas, yang terjadi pada Rabu (14/12/2016) pagi tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja kemacetan terjadi dari dua arah hingga mencapai 10 Km.

Berdasarkan pantauan tim GE, di lapangan, proses evakuasi berlangsung dramatis, yang mana para penumpang saling berhamburan keluar Bus melalui pintu jendela.

Kepala Unit (Kanit) Lantas Polsek Limbangan, IPDA. Aep Nendi, yang berada di lokasi kejadian, mengatakan, terjadinya kecelakaan lalulintas tersebut, diduga sopir Bus mengantuk. Sehingga saat sampai di Kampung Cijolang, kendaraan tersebut tida bisa dikendalikan yang akhirnya menabrak truk pengangkut pasir yang datang dari arah Tasikmalaya.


” Diduga sang sopir mengantuk, setelah menabrak truk pengangkut pasir Bus tersebut terpental serta menabrak pilar dan pagar rumah milik warga,” ungkapnya, kepada wartawan.

Puluhan penumpang pun langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan medis.

” Saat ini proses evakuasi sudah selesai. Yang mana pada saat evakuiasi terjadi kemacetan yang sangat panjang dari kedua arah. Sangat dramatis selain banyak penumpang yang berhamburan, posisi Bus berada tepat berada di atas pemukiman warga,” katanya.

Saat ini, sopir Bus langsung diamankan di Mapolsek Limbangan, guna kepentingan penyelidikan. (Memphis)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI