Bupati Sesalkan Mundurnya Beberapa Calon Investor dari Garut

PEMKAB, (GE).- Belum lama ini, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyesalakan dengan mundurnya beberapa orang pengusaha yang sedianya ingin berinvestasi di Garut. Rudy menyebutkan, 60 % dari 30 orang calon investor, mengurungkan niatnya untuk mengembangkan perusahaan di Kabupaten Garut.

“Ada beberapa faktor penyebabnya, salah satunya karena masyarakat Garut itu dianggap terlalu transaksional dalam menanggapi para calon investor,” tutur Bupati, usai meresmikan gedung MUI Kecamatan Banyuresmi Minggu lalu .

Dijelaskannya, kondisi ini tak lepas dari situasi dan kondisi di Garut sendiri. Misalkan saat sudah sampai pada tahap pembebasan lahan, justru para pengusaha atau pengembang itu mendapat gangguan dari pihak- pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi.


“Padahal, saat ini masyarakat Garut sangatlah memerlukan lapangan pekerjaan untuk meningkatkan taraf perekonomian.” Tukasnya.

Bupati berharap, masyarakat Garut perlu kebersamaan dan selalu bersikap serta berfikiran positif dalam menanggapi semua permasalahan. Termasuk dalam menyikapi para pengusaha yang akan berinvestasi di Kabupaten Garut. (Useu G Ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI