Bupati Resmi Buka O2SN-FLS2N 2017 Tingkat SMP di Gedung Pendopo

PASUKAN drumb band dari salah satu sekolah menunjukan kebolehannya di hadapan Bupati Garut, sesaat sebelum gelaran O2SN-FLSN tingkat SMP tahun 2017 dibuka Bupati Garut di gedung pendopo, Rabu (12/04/2017)/ Foto: Kang Cep/GE.

GARUT, (GE).- Ratusan pelajar setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Garut turut serta menjadi wakil sekolahnya masih-masing untuk  mengikuti acara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingat kabupaten.

Selain gelaran O2SN dalam waktu yang bersamaan juga digelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kabupaten. Prosesi pembukaan kegiatan tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, di kompleks gedung Pendopo, Garut Kota, Rabu (12/04/2017).

Suasana meriah sudah tampak sejak pagi di sekitar kompleks gedung Pendopo. Ratusan peserta dari berbagai wilayah kabupaten begitu antusias untuk mengikuti acara opening ceremony ini.  Usai dibuka secara resmi oleh bupati, beberapa kelompok pelajar menampilkan berbagai kreasinya, mulai ketangkasan baris-berbaris, drum band, bernyanyi hingga pentas karawitan.


Setelah menunjukan kreasinya di hadapan bupati dan beberapa pejabat dinas terkait, ratusan peserta yang didampingi oleh guru dari masing-masing sekolah, secara berurutan memasuki halaman gedung pendopo.

Dalam pidato sambutannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi siswa siswi di Kabupaten Garut. Khususnya yang sudah mengharumkan nama Garut baik  di tingkat provinsi maupun nasional.

“Atas semua prestasi yang telah ditorehkan para pelajar ini, tentunya membuat bangga kami. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya,” katanya.

Usai menyampaikan kata sambutannya, Rudy secara simbolis memberikan penghargaan bagi para siswa yang menjadi juara di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Kepala Bidang  Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Disdik Garut, H. Totong, S.Pd, M.Si., mengatakan, semua siswa yang berprestasi ini nantinya akan terus dibina untuk persiapan lomba tingkat Provinsi. Pada tahun 2017 ini, gelaran O2SN – FLS2N serta PAI dibuka secara bersamaan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, bisa lebih meningkatkan prestasi para pelajar yang ada di Kabupaten Garut. Kita berharap  semua siswa yang menjadi juara bisa menang di tingkat Provinsi dan Nasional,” kata Totong, kepada sejumlah wartawan yang mengerubutinya, usai prosesi pembukaan di gedung pendopo. (Useu G Ramdani).***

 Editor : Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI