Bupati Purwakarta Pimpin Rombongan Kesenian “Tinye” di Helaran Budaya HJG 204

GARUT, (GE).- Kemeriahan tahunan dalam menyambut Hari Jadi Garut (HJG) kembali tersaji dengan karrnaval seni budayanya. Bahkan dalam HJG yang ke 204 kali ini Pemkab Garut mengundang beberapa rombongan kesenian dari beberapa negara sahabar.

Dalam helaran budaya tahun ini (2017) beberapa Kabupaten juga turut serta memeriahkan perhelatan tahunan yang lebih kental cita rasa budayanya ini. Salah satunya rombongan kesenian dari Kabupaten Purwakarta. Bahkan, Dedi Mulyadi yang tak lain Bupati Purwakarta memimpin langsung rombongan kesenian kabupaten yang dipimpinnya. Rabu (22/2/2017).

Dengan penampilan pakaian khasnya yang serba putih, Kang Dedi, demikian sapaan akrab Bupati Purwakarta tampak bergembira mengikuti Karnaval seni budaya ini. Saat berkarnaval ria, Bupati Purwakarta tampil beda, dengan menggendong anak kecil dipundaknya, seraya diiringi para penari dan alunan musik tradisional.


“Ya, tentunya saya senang dengan budaya dan pagelaran seni seperti ini. Makanya saya sengaja datang bersama rombongan kesenian dari Purwakarta,” tuturnya.

Diungkapkannya, dirinya bersama rombongan kesenian lainnya sempat menunggu sampai tiga jam untuk antre giliran pentas dalam acara helaran tersebut.

“Tadi saya harus menunggu sampai tiga jam antrean untuk pentas, ” katanya.

Ia menyampaikan, kesenian yang dipentaskannya yaitu Tarian Nyere atau Tinye bersama para penari dari Kabupaten Purwakarta. Diharapkannya, kesenian yang ditampilkannya itu memberi kegembiraan bagi warga Kabupaten Garut.

“Semoga warga Garut semakin bangga dan mencinta terhadap budaya Sunda.” Tandasnya.

(Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI