Bupati Mengajak Pengurus KONI Garut Berdialog soal Anggaran Porprov Jabar XIII/2018

BUPATI Garut, Rudy Gunawan, SH, MH, MP.

GARUT, (GE).- Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengajak jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, berdialog soal anggaran persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIII/2018. Hal ini ditandaskan Bupati untuk menyikapi tudingan pengurus KONI Garut, bahwa Bupati tidak komit terhadap kesepakatan tentang hal itu (keuangan/red).

“Kalau KONI merasa ini, mari dialog dengan kami. Kami kan menyediakan Rp 1,5 miliar dulu, nanti di perubahan kita tambah lagi. Kan Porprovnya tahun 2018,” kata Rudy, Sabtu (18/3/17).

Rudy berdalih, pihak Pemkab Garut tidak menganbulkan pengajuan KONI Garut sebesar Rp 4,5 miliar, karena ketidakmampuan keuangan daerah saat ini.


“Memang kalau urusan olahraga itu menjadi tanggung jawab masyarakat dan pemerintah. Kami ingin ada efesiensi dalam rangka penyelenggaraan Porprov itu, karena kemampuan keuangan daerah tidak memungkinkan,” ujarnya.

Rudy juga berharap para pengurus KONI tidak hanya mengandalkan keuangan daerah. Sebab, katanya, KONI di daerah lain juga melakukan fundrising, di samping memperoleh bantuan anggaran dari keuangan daerah.

Sebelumnya, memang KONI Garut mengajukan anggaran Rp 4,5 miliar untuk babak penyisihan Porprov Jabar XIII/2018. Namun, Pemkab Garut hanya mengabulkan Rp 1,5 miliar. Jajaran pengurus KONI Garut menilai anggaran sebesar itu tidak akan mencukupi. Karena itu, Kamis (16/3/17) lalu mereka mendatangi gedung dewan, meminta Komisi A dan Komisi D DPRD Garut, mendesak pemerintah agar mengalokasikan anggaran sebesar yang diajukan KONI Kabupaten Garut. (Jay/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI