Bupati Kembali Lantik Penjabat Sekda Garut yang Baru, Mantan Kadisbudpar Gantikan Uu

Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik Yati Rochyatie sebagai Penjabat Sekda Garut menggantikan Uu Saepudin. Prosesi pelantikan berlangsung dalam apel gabungan pagi di Halaman Sekda Garut, Rabu (08/08/2018).***

GARUT,(GE).- Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Paraiwisata (Kadisbudpar) Garut yang kini menjabat Asinten Daerah (Asda) II, Yati Rochyatie dilantik menjadi Penjabat Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut yang sebelumnya dijabat Uu Saefudin.

Porosesi pelantikan Yati Rochyatie sebagai Penjabat Sekda Garut dipimpin langsung langsung Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam apel gabungan pagi di Halaman Sekda Garut Rabu (08/08/2018).

Bupati Garut dalam pidatonya menyampaikan selamat secara khusus kepada kepada Yati Rohayati yang akan mengemban tugas selama tiga bulan setelah dilantik. Selain menyampaikan ucapakan selamat kepda Yati, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepda penjabat Sekda sebelumnya, yakni Uu Saepudin yang telah menjalankan tupoksinya selama mengisi kekososngan jabatan Skeda Garut.


“ Saya ucapan selamat kepada Penjabat Sekda yang baru. Kita berharap kepada Penjabat Sekda yang baru bisa bekerja dan melayani masyarakat demi kemajuan Garut ke depan,” kata Bupati dalam kata sambutannya di hadapan peserta apel.

Sementara itu, terkait penetapan Sekda definitif Bupati kembali menegaskan segalanya diserahkan ke panitia seleksi (pansel).

“Pemda saat ini tidak akan ikut campur dalam mekanisme seleksi Calon Sekda. Sepenuhnya ditangani oleh panitia seleksi setelah pencalonan seleksi Sekda kemarin dibatalakan disebabkan adanya syarat syarat yang belum terpenuhi. Salah satunya pansel harus terwakili oleh perwakilan dari pejabat provinsi,” katanya.

Terkait pendaftaran Calon Sekda yang sebelumnya sudah mendaftar, sebelumnya kemarin secara otomatis dibatalkan.

” Adapun mereka mau mendaftar lagi atau tidak, kita serahkan kepada yang bersangkutan. Bisa bertambah atau berkurang yang jelas dari nol lagi dan diserahkan sepenuhnya kepada Pansel,” ujar Rudy, menegaskan. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI