Bupati Ingatkan Para PNS, Perilaku Koruptif Rugikan Negara dan Diri Sendiri

GARUT, (GE).- Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengingatkan agar dalam menjalankan APBD para PNS di lingkungan Pemkab Garut  tidak mengambil keputusan yang koruptif. Sebab, selain merugian negara, korupsi juga merugikan diri sendiri.

Demikian disampaikan Rudy Gunawan di hadapan peserta upacara yang tergabung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Garut, di lapang Setda Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (17/3/17).

“Perilaku koruptif ini sangat besar dampaknya. Bukan hanya negara yang akan dirugikan tapi juga pelakunya,” tandasnya.


Usai memimpin upacara, Rudy juga melantik dan pengambilan sumpah 59 pejabat struktural Pemkab Garut. Ia mengingatkan, perpindahan PNS dalam suatu lingkungan tugas adalah sebuah keniscayaan.

“Sebagai kepala daerah, kapanpun bisa melantik dan memutasikan Aparatur Sipil Negara (ASN). Kecuali jabatan pimpinan tinggi pratama. Untuk itu, saya akan terus memantau kinerja pejabatnya dalam upaya memperbaiki mutu pelayanan kepada masyarakat,” tandas Rudy.

Dijelaskannya, dalam menunaikan tugasnya, para PNS senantiasa dituntut untuk tidak lepas dari aturan. Termasuk hal disiplin yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

Adapun pejabat yang dilantik pada kesempatan tersebut, di antaranya Titan Pancawati. Ia dipromosikan menjadi Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Garut menggantikan Ahmad Sofari yang memasuki masa pensiun.

Jabatan lainnya, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kini diduduki Rika Gustiana. Sedangkan pejabat eselon IV yang dilantik umumnya menduduki jabatan baru di kantor kecamatan. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI