Bupati Garut Sidak ke Banyuresmi, Kepala Sekolah “Rumpang-Reumpeung”

GARUT, (GE).- Dihari pertama Ujian Sekolah (US) Sekolah Dasar tahun pelajaran 2016/2017 Rabu (15-05), Bupati Garut melakukan monitoring di Kecamatan Banyuresmi dengan mengunjungi pelaksanaan US di SDN Banyuresmi 2. Didampingi Kepala Dinas Pendidikan, H. Mahmud dan Kepala Bidang SD, Ade Manadin, orang nomor satu di Garut tersebut memasuki semua ruangan yang digunakan untuk ujian.

Bupati sempat melihat dan memeriksa soal yang sedang dikerjakan siswa. Bupati juga sempat menanyakan identitas pengawas ujian, apakah dari sekolah yang bersangkutan atau dari sekolah lain. Karena menurut aturan, siswa harus diawasi oleh guru atau pengawas ruang dari sekolah lain.

Usai meninjau ruangan ujian, bupati menyempatkan diri berbincang dengan Kepala Sekolah beserta camat dan beberapa kepala UPT dari dinas lain. Bupati terlihat menikmati hidangan yang disajikan oleh pihak sekolah meskipun hanya berupa makanan tradisional seperti ulen, suuk, hui, sampeu, rangginang, klepon dan taleus.


“Sebelumnya kami tidak mendapat informasi rencana kehadiran Bupati Garut, hanya tadi pagi Ketua PGRI Banyuresmi menginformasikan bahwa ada kemungkinan Bupati akan melakukan monitoring US dikecamatan Banyuresmi, sehingga kami pun tidak melakukan persiapan khusus,” ujar Dani Ramdani Kepala SDN Banyuresmi 2.

Lebih lanjut, Dani mengungkapkan terima kasihnya kepada Bupati Garut beserta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang telah meluangkan waktu berkunjung di sekolah. Dani Ramdani berharap, semoga beberapa hal yang sempat diperbincangkan bersama kami, khususnya terkait rencana sekolah percontohan, rekruitmen CPNS dari Honorer dan lainnya dapat terealisir sesuai rencana. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI