Bupati Garut : PT. Banyuresmi Artha Bisa Saja Tercoret dari Pemenang Tender Normalisasi Situ Bagendit

BANYURESMI, (GE).- Setelah beberapa kali ada pengunduran, akhirnya keinginan masyarakat Kecamatan Banyuresmi untuk bisa langsung mendengarkan teknis penggarapan proyek normalisasi Situ Bagendit dari pihak Pemerintah Kabupaten Garut, bisa terlaksana.
Yang menjadi kepenasaran warga Banyuresmi, khususnya warga yang biasa mencari nafkah di situ kebanggaan orang Garut ialah, bagaimana nasib mereka, selama penggarapan proyek. Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, yang datang bersama Bos PT. Banyuresmi Artha, yang nota bene sebagai salah satu perusahaan yang akan menggarap proyek yang akan menelan biaya belasan milyar tersebut.
Permasalahan lain yang menjadi pertanyaan, ialah bagaimana bisa satu perusahaan yang belum jelas memenangkan lelang, sudah berani mengeluarkan biaya sangat besar, dengan mendatangkan satu unit kapal penyedot pasir, sedangkan saat ini, baru dalam tahap studi. Setelah melakukan dialog dengan semua tokoh warga Banyuresmi, yang berlangsung pada Kamis, (28/04/2016) bertempat di gedung PGRI banyuresmi,  Bupati Garut, H. Rudy Gunawan secara gamblang menjelaskan semua tahapan proyek normalisasi situ bagendit. Menurut Bupati, bisa saja PT. Banyuresmi artha bukan perusahaan yang akan menjadi pengembang dalam proyek ini, jika dalam tahap studinya tidak bisa memenuhi persyaratan yang dibuat oleh Pemkab Garut.
Namun sangat di sayangkan, informasi yang di dapat dari Bos PT. Banyuresmi Artha, H. Deden, kurang begitu jelas, dengan alasan jika dirinya sibuk dan sudah merasa cape. Namun sedikit dari hasil wawancara, dengan direktur PT. Banyuresmi artha, dapat disimpulkan, bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat Banyuresmi, dan sebagian besar menyetujui rencana proyek normalisasi tersebut.
Salah seorang warga Kecamatan Banyuresmi, Roni (41),  mengatakan, sebagai warga ia akan mendukung apa yang menjadi program pemerintah, jika program tersebut, tidak meugikan masyarakat, termasuk program normalisasi Situ Bagendit. (Useu G Ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN