Bupati Garut: Pengusaha yang Tergabung dalam Organisasi Keagamaan Harus Memberikan Contoh Baik

KOTA, (GE).- Pengusaha memiliki peran penting dan memberikan sumbangsih besar dalam perjalanan pembangunan yang dilakukan oleh sebuah negara. Sebagai elemen yang berkontribusi baik sebagai penyerap tenaga kerja dan pelaksana teknis sebuah pembangunan, pengusaha memberi andil vital dalam menentukan arah pembangunan.

Demikian diungkapkan Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) di Fave Hotel, Senin (16/5/16). Menurutnya, baik tidaknya hasil yang diperoleh dari pembangunan sangatlah ditentukan oleh baik tidaknya pengusaha mengerjakan pembangunan tersebut.

“Masih banyak pengerjaan sebuah proyek yang diluar harapan sewajarnya karena dikerjakan tidak mengikuti kaidah atau asas kepatutan. Padahal itu sebetulnya mengkhianati masyarakat yang memberikan amanah pengerjaannya,” tutur bupati, dihadapan sejumlah peserta Rakeda HPN.

Diharapkannya, para penguasaha yang tergabung di HPN mampu memberikan pencerahan sekaligus pionir dalam sebuah pengerjaan sebuah proyek pembangunan.

“Sebagai pengusaha yang terhimpun dibawah organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama (NU), HPN mempunyai kewajiban untuk memberikan contoh yang baik,” tandasnya. (Tim GE)***