Bupati Garut Panjatkan Do’a Khusus untuk Hj. Siti Mufattahah

GARUT, (GE).- Bupati Garut  memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Anggota DPR RI dari Komisi IX Fraksi Partai Demokrat Hj. Siti Mufattahah. Hal itu disampaikan Bupati Garut, H. Rudi Gunawan dalam pidato sambutannya di acara wisuda akbar santri madrasah diniyah se Kecamatan Wanaraja.

Kegiatan yang digelar oleh Forum Komunikasi Diniah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Wanaraja ini telah berlangsung pada Kamis (25/5/17).

Rudi mengatakan, bahwa Hj. Siti Mufattahah adalah salah satu anggota DPR RI dari dapil Jabar XI yang paling aktif datang ke Garut. Selain memberikan pengaruhnya, kata Rudy, Hj. Iti juga sudah terbiasa memberikan bantuan untuk kepentingan masyarakat.


” Saya atas nama Bupati Garut, mendoakan agar Hj. Siti Mufattahah diberikan kesehatan dan berada dalam lindungan Allah SWT,” ujar Bupati yang disambut aamiin hadirin.

Bupati menegaskan akan menindak keras SMP di Garut bila menerima siswa yang tidak berijazah Diniyah. Pendidikan madrasah Diniyah memang sangat penting terutama karena pelajaran agamanya sangat kental dan menunjang pada penguatan pendidikan karakter. Karena sakit, dalam kegiatan tersebut, Hj. Siti Mufattahah mewakilkannya kepada  Ust. Makmul Arif. Makmul sendiri merupakan  Pimpinan Yayasan  Nurul Amien, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut.

Selain itu, Ustadz Makmul  merupakan sahabat dekat Hj. Siti sekaligus penasehat grup medsos “Balad Siti Mufattahah” ( BSM ).

Sementara itu, dalam sambutan Hj.Siti Mufattahah yang disampaikan Makmol Arif, Ia mendukung program pendidikan madrasah diniyah.

“Para wisudawan diniyah memang kecil dihadapan kita, tapi besar dihadapan Allah. Seorang yang berilmu ,terpelajar akan tampak terlihat besar dihadapan masyarakat, dihadapan sahabat sahabatnya, terlebih dihadapan Allah SWT. Allah akan meningikan derajat manusia yang berilmu,” ungkapnya.

Ia pun mencontohkan tidak sedikit  para hafiz Quran asal Indonesia yang dipanggil oleh Raja Salman Kerajaan Saudi Arabia.

Senada dengan Bupati,  Ia pun mendukung gerakan hafal al Quran, menambah ilmu agama , pendalaman  ilmu agama Islam melalui pendidikan diniyah.

Selanjutnya Makmol juga menyampaikan permohonan maaf dari Hj. Siti Mufattahah tidak bisa hadir bersama warga masyarakat wanaraja dalam kunjungan kerja ke Garut kali ini.

Sebenarnya dalam acara ini Hj. Siti juga mengirimkan stafnya seperti Yadi yang mendampingi Makmol Arif dalam kegiatan bhakti sosial serta wisuda santri diniyah di Wanaraja.

“Saat ini ibu Hj.Siti Mufattahah  masih harus pemulihan dari sakit. Semoga lulusan diniyah bisa lebih unggul, cerdas dan menjadi anak yang sholeh mengabdi pada kedua orang tuanya, juga pada  bangsa, negara dan agamanya,” katanya.

Di tempat yang sama, sekretaris pelaksana kegiatanm Asep Redianto, M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada  Hj.Siti Mufattahah. “Semoga sumbangsih ibu Hj.Siti Mufattahah  bermanfaat, khususnya untuk dunia pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah Wanaraja dan Garut,” kata Asep.  (TAF Senopati/Adv.) ***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI