Bupati Garut Menilai “Sang Jendral Bintang Empat NII” Abnormal

BUPATI Garut, Rudy Gunawan, SH, MH, MP.***

GARUT, (GE).- Bupati Garut, Rudy Gunawan, menilai perilaku yang ditunjukkan Wawan Setiawan cs, merupakan perbuatan menyimpang. Terlebih, kata Bupati, lelaki yang mengaku “Jendral Bintang Empat NII” itu merupakan pengikut aliran sesat Sensen Komara Bakar Misbah.

“Itu kan hanya 9 sampai 10 orang saja (pengikut ajaran Wawan/red). Kami anggap itu perilaku menyimpang. Itu orang yang abnormal menurut saya,” kata Rudy di kantornya, Senin (27/3/17).

Rudy juga menegaskan, tindakan yang dilakukan Wawan masuk dalam kategori perbuatan makar. Selain itu, Wawan dianggap telah menistakan agama Islam dengan salat menghadap ke arah timur.


“Itu (salat ke arah timur/red) dilaksanakan oleh orang yang berperilaku menyimpang. Saya ingin (Wawan/red) dites kejiwaannya karena dia murid Sensen,” ucap Rudy.

Menurut Rudy, sekecil apapun penyimpangan yang dilakukan, perbuatan tersebut merupakan ajaran sesat. Karena itu, Rudy meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut melakukan tindakan.

Sekecil apapun perbuatan menyimpang yang dilakukan, tutur Rudy, tidak akan ditolerir. Surat yang disampaikan kepada Desa Tegalgede pun tak memiliki kekuatan hukum.

“Kami tak ingin kecolongan. Akan dilakukan proses hukum. Sekarang juga sedang diperiksa. Kalau sudah terbukti harus lakukan penegakan hukum,” tandasnya.

Rudy menambahkan, Wawan beserta para pengikutnya sudah melanggar Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Pihaknya mempersilakan aparat penegak hukum memproses yang bersangkutan.

“Yang berhubungan anti-NKRI dan Pancasila itu makar. Ya harus diproses,” ujarnya. (Farhan SN/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI