Bupati Garut Keluarkan Surat Edaran, PNS Dilarang Pakai Gas 3 Kilogram

PEMKAB, (GE).- Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengeluarkan surat edaran nomor 541.11/3058/Admrek tertanggal 21 November 2016 yang ditujukan kepada para kepala SKPD dan pimpinan BUMD di Garut tentang penggunaan gas elpiji 5,5 kilogram, 12 kilogram atau gas non subsidi.

Dalam surat edaran tersebut, bupati meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pimpinan dan para pegawai BUMD di lingkungan Pemkab Garut untuk tidak menggunakan gas elpiji ukuran 3 kilogram (bersubsidi) dan menggunakan gas elpiji ukuran 5,5 kilogram, 12 kilogram atau gas non subsidi untuk kebutuhan rumah tangganya masing-masing.

Adapun yang menjadi dasar dari surat edaran bupati tersebut adalah, Peraturan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 26 Tahun 2009, tentang penyediaan dan pendistribusian elpiji dimana elpiji ukuran 3 kilogram dipergunakan untuk rumah tangga miskin dan usaha mikro.


Dalam Permen ESDM tersebut, kriteria rumah tangga yang dapat menggunakan gas 3 kilogram sebagaimana ditentukan dalam lampiran III Permen ESDM tersebut adalah rumah tangga yang mempunyai penghasilan tidak lebih dari Rp 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah) tiap bulannya. (ari)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI