Bupati Garut Jamin Kondusivitas Selama Penyelenggaraan Natal dan Tahun Baru

BUPATI Garut saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan.*

GARUT, (GE).– Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, perayaan natal dan tahun baru 2016 di Kabupaten Garut, akan berjalan kondusif, seperti tahun-tahun sebelumnya.

” Kami bersama Kapolres menjamin tidak akan terjadi apa-apa pada saat perayaan natal dan tahun baru,” ungkapnya, Rabu (14/12/2016) pada wartawan.

Rudy mengaku akan menggelar rapat bersama seluruh unsur Muspida serta tokoh-tokoh agama, baik NU, Ansor dan MUI. Bahkan sebelumnya juga telah berkomunikasi kalau ormas-ormas Islam memberikan jaminan tidak akan terjadi apa-apa pada saat natal dan tahun baru.


” Di Kabupaten Garut, toleransinya sangat luar biasa. Sudah ada jaminan dari NU, Ansor dan MUI, mereka akan ikut menjaga disetiap tempat peribadatan yang melaksanakan natal,” tegas Rudy.

Masih menurut Rudy, pihaknya juga bersama unsur Muspida lainnya dalam perayaan natal dan tahun baru, akan ikut serta dan mengunjungi perayaan natal dan tahun baru disetiap lokasi.

” Kami setiap tahun kerap berada di lapangan, ikut merayakan natal bersama umat nasrani yang tengah merayakan natal,”

Dirinya juga menegaskan, pada momen penting tersebut, dalam pengamanan selain mendapatkan bantuan dari ormas Islam, pihak Kepolisian dan TNI juga akan turun untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru tersebut.

Perayaan natal dan tahun baru 2016, tutur Rudy, di Kabupaten Garut, harus dijadikan momen kebersamaan. Yang mana tidak ada perbedaan lain antar umat beragama, sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika.

” Kebersamaan merupakan tonggak untuk menjaga keutuhan NKRI,” pungkas beliau. (Memphis)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI