Bupati Garut Blak-blakan Soal Janji Politik yang Belum Terealisasi, Berikut Pernyataannya

TARKI, (GE).- Bupati Garut dengan jujur mengakui kalau saat ini masih ada janji politiknya yang masih belum terlaksana. Namun demikian menurutnya saat ini tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Garut terhadap kinerja pemerintahan mengalami peningkatan yang tajam.

“Harus saya akui kalau saat ini masih ada janji politik saya yang belum bisa dilaksanakan. Namun itu pasti akan kita laksanakan secara bertahap dan kami yakin hal itu bisa kami tuntaskan,” ujar Bupati saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/12/2015).

Bupati menilai sebuah hal yang sangat wajar kalau saat ini masih ada sebagian kecil masyarakat yang merasa tidak puas terhadap kinerja pemerintahannya. Apalagi dalam kondisi Garut seperti sekarang ini yang begitu banyak permasalahan yang harus dituntaskan.

Menurutnya tentu tidak semua permasalahan yang muncul dan menjadi keinginan masyarakat bisa terselesaikan semuanya. Oleh karena itu Rudy lebih fokus kepada pembangunan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Rudy menyebutkan, meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Garut saat ini terutama dalam masalah pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan. Perbaikan jalan serta pembuatan jalan baru ditambah perbaikan dan pembangunan sejumlah sarana prasarana lainnya di berbagai daerah.

Selain itu tuturnya, adanya sentuhan-sentuhan secara langsung yang dilakukan ke daerah juga membawa dampak yang sangat positif terhadap tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan. Tidak hanya melakukan kunjungan, kedatangan Bupati ke daerah juga selalu memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada selama ini.

“Apa yang sudah kami lakukan cukup menimbulkan respon positif di masyarakat meskipun kami baru bisa memanfaatkan satu tahun anggaran. Kami berharap tahun-tahun berikutnya kami bisa lebih maksimal dalam membangun berbagai fasilitas yang benar-benar sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Menurut Bupati, paling tidak ada tiga pembangunan yang dinilai monumental yang telah dan sedang dilakukannya saat ini. Pertama pembuatan jalan baru sepanjang 60 km di berbagai wilayah. Kedua pembangunan Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul yang akan dimulai tahun 2016 yang sudah sejak lama dicanangkan akan tetapi belum juga bisa dilaksanakan.

“Dan yang ketiga adalah pembangunan Jembatan Copong yang sangat indah dan luar biasa. Ini juga akan segera kita laksanakan dalam waktu dekat,” ucap Rudy.(Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN