Bupati Berharap Islamic Center Jadi Simbol Pusat Dakwah Islam

KOTA,(GE).- Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan peletakan batu pertama pembangunan mesjid komplek Islamic Center, Senin (16/05/16). Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Komplek Islamic Center harus menjadi bagian kehormatan Kabupaten Garut.

Sebagai simbol dari pusat dakwah, kami berharap dari sinilah syiar terpancarkan keseluruh wilayah Kabupaten Garut. Dengan dibangunnya mesjid ini maka kelengkapan komplek Islamic Center akan semakin dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat. Kepada pelaksana pembangunan yang dilakukan oleh oleh PT Sampurna Darma Utama, Bupati berpesan untuk melakukan pekerjaanya dengan baik.

“Kami akan terus melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap setiap pengerjaan suatu proyek. Hal ini semata bagian dari tanggung jawab moral. kami tidak ingin dikecewakan lagi seperti kecewa oleh beberapa pengerjaan proyek yang sudah-sudah.” Tandasnya.

Sementara, pembangunan masjid di komplek Islamic Center ini disampaikan Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Garut Deni Suherlan, merupakan lanjutan dari pembangunan gedung Islamic Center yang secara umum telah dimulai sejak tahun 2012 lalu.

“Pembangunan mesjid ini merupakan tahap ke empat setelah tahap I pembangunan gedung Aula dan gedung asrama haji. Tahap II, tahun 2013, pembangunan sekretariat dan ruang belajar Alquran serta 2014 pembangunan 2 unit toilet, penataan halaman, tempat manasik haji serta perpustakaan. Insya Alloh untuk tahap V nanti akan dibangun lapangan parkir, pagar-pagar dan plaza masjid.

Sumber dana untuk Pembangunan masjid Islamic Center Kabupaten Garut ini dituturkan Deni Suherlan mencapai nilai kontrak Rp 2.754.764.000,0 dari APBD Kabupaten Garut tahun anggaran 2016. Dan akan dikerjakan selama 210 hari kalender oleh PT Sampurna Darma Utama, dengan nomor kontrak : 602.1/03.03/kontrak/ppk-pcim/tarkim/2016, yang mulai pengerjaannya dilakukan sejak 2 mei lalu. (Tim GE)***