Bunda PAUD Cikelet Tandai Start Karnaval Anak Usia Dini

CIKELET, (GE).- Melengkapi kesibukannya dalam memeriahkan HUT RI ke-73, Bunda PAUD Cikelet, Hana Komariah yang merupakan istri dari Camat Cikelet, Drs. Iwan Trisnadiwan, berkesempatan mengibarkan bendera start Karnaval Anak Usia Dini, digelar HIMPAUDI, IGTK Cabang Kecamatan Cikelet dan Mahasiswa KKN UPI, Sabtu (18/8).

Iring iringan karnaval menjadi kian menarik perhatian masyarakat. Setelah start dari halaman Kantor Desa Cikelet menuju Alun alun Cikelet yang dikawal ketat petugas Polsek Cikelet dan diikuti Ambulan dari Puskesmas BLUD Cikelet itu juga dimeriahkan rentak irama tim Drumband SDN 01 Cikelet binaan Imas Saadah, S.Pd.
Karnaval yang diikuti ratusan anak usia dini dari puluhan Kober dan TK di wilayah Kecamatan Cikelet dengan memakai pakaian aneka profesi itu dibuka oleh Kepala UPTD Pendidikan, Rohaendi, M.M.Pd didampingi Penilik PNF, Gungun Sugara.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini yang memiliki makna penting dalam penumbuhan semangat juang bagi anak usia dini,” ujar Rohaendi.


Sebelumnya dalam laporan panitia, Ketua HIMPAUDI Cikelet, Kokom Komarah, S.Pd.SD memaparkan tujuan penyelenggaraan. Karnaval sesuai tema Profesi, beber Kokom, memiliki tujuan mulia, yakni sebagai sarana edukasi dan silaturahmi, sekaligus sebagai media untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

“Seiring semangat kemerdekaan anak usia dini dibimbing untuk menjaga kekompakan, belajar mandiri dan tanggungjawab,” tandas Kokom.

Camat Cikelet, Iwan Trisnadiwan menyambut baik kegiatan yang menunjukkan dinamisasi partisifasi aktip masyarakat dan lembaga dalam menyambut kemerdekaan di wilayahnya. Terlebih, tandas Camat Iwan, Karnaval dan aneka lomba anak usia dini memiliki makna sebagai upaya pembinaan karakter anak usia dini yang tengah gencar dilaksanakan sebagai upaya mempersiapkan generasi tangguh.

Sementara mahasiswa KKN UPI yang bertindak selaku tim kreatif dan dewan juri mengaku senang dan bangga berkolaborasi menuangkan kreativitas dengan lembaga penyelenggara kegiatan.

“Luar biasa dinamis aktifitas masyarakat di sisini. Saya bangga bisa berbaur menimba pengalaman,” ujar Ketua Mahasiswa KKN UPI di Desa Cikelet, Irman Ali didampingi Intan. (Roy)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI