Budiman Hantam Primajasa di Malangbong, Empat Orang Luka Parah

GARUT, (GE).- Tiga unit bus angkutan umum mengalami tabrakan beruntun. Kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang melibatkan tiga unit bus angkutan umum dari PO Budiman dan Primajasa ini terjadi di bilangan alan raya Garut-Tasikmalaya kawasan Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (16/8/17) dini hari.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Malangbong, AKP Suhartono, (lakalantas) tersebut bermula saat Bus Budiman bernomor polisi Z 7523 HP melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung akan menyalip sepeda motor di betulan Kampung Cipeuyeum, Desa Sukamanah, Kecamatan Malangbong, sekira pukul 01.00 WIB.

“Saat akan menyalip, diduga sepeda motor Honda Vario nomor polisi D 2331 IA yang dikemudikan Arpan terlalu melaju ke kanan sehingga terjadi tabrakan. Mungkin sepeda motor bergerak terlalu ke kanan jalan selanjutnya bertabrakan dengan kendaraan bus Primajasa dari arah berlawanan,” ungkapnya.


Ditambahkannya, Bus Primajasa yang ditabrak bagian belakangnya oleh Bus Budiman yang datang dari arah yang sama kemudian mengakibatkan Bus Primajasa menabrak rumah warga sebelah kiri jalan.

Akibat lakalantas tersebut, sedikitnya empat orang mengalami luka berat, sementara itu 13 orang lainnya mengalami luka ringan. Sesaat setelah peristiwa tabrakan dan dilakukan evakuasi korban arus lalulintas sempat tersendat. Untuk mengantisipasi kemacetan parah dari dua arah, pihak kepolisian memberlakukan buka tutup.

“Saat ini arus lalin buka tutup, karena kendaraan masih dalam proses evakuasi,” katanya, Rabu (16/7/17). (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI