Buat Inovasi Pembangunan Berbasis IT, Desa Margamulya Bersiap Torehkan Prestasi dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi

GARUT,(GE).- Sebagai perwakilan Kabupaten Garut, Desa Margamulya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, kini berbenah untuk meraih prestasi terbaik di ajang Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Selama ini, desa berpenduduk 6.566 (3.207 KK) ini kini berada di empat besar terbaik itu terus melakukan persiapan.

Di sela-sela persiapan, Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes) Asep Mulayan, M.Si. mengatakan, pihaknya terus melakukan persiapan dalam menghadapai re-checking yang akan dikaksanakan hari sabtu (14/7/18).


“Tahapan ini, guna memilih juara tiga besar dari empat desa nominator. Kita akan bersaing dengan Kabupaten Bandung, Banjar dan Kabupaten Pangandaran,” kata Asep, Kamis (12/7/18).

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Garut, Drs. H. Nurdin Yana, MH., didampingi Kepala Bidang Pengelaolaan Komunikasi Publik, H. Yusep Ruslan dan Camat Cikajang Rahmat Alamsyah, menyebutkan dari 14 inovasi desa ini.

Dari 14 inovasi tersebut, salah satunya keberhasilan membangun desa berbasis IT (Teknologi Informasi), dengan dibangunnya tower mini dalam upaya menunjang jaringan internet gratis bagi masyarakat bekerja sama dengan Diskominfo Kabupaten Garut.

“Desa ini telah mampu membuat website desa dalam upaya menginformasikan potensi desanya”, ujar Nurdin.

Sementara itu, Camat Cikajang, Rahmat Alamsyah, menegeaskan, pihaknya bertekad menyandingkan gelar Juara Lomba Desa dengan penghargaan lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang diraihnya bulan Juni yang lalu. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI