Brimob-BNNK Garut Bersinergi Perangi Narkoba

SUASANA pagi yang mendung tidak menghalangi para anggota Brimob Garut untuk menjalani tes urine. Prosesi tes urine ini berlangsung di Mako Sub Den 4 Den A Por Satbrimobda Jawa Barat, di Jalan Jenderal Soedirman no.333 Garut, Rabu (02/08/17).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendukung program Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut terhadap upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dalam kesempatan tersebut hadir Komandan Sub Den 4 Den A Por Satbrimobda Jawa Barat AKP H. Saeful Bahri,S PdI. Dalam sambutannya Saeful menegaskan, bahwa sinergitas yang dibangun antara Brimob Garut dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut ini sebagai wujud kerja sama yang nyata antara kedua institusi milik negara.


“Mengawali kegiatan-kegiatan berikutnya terutama dalam upaya penindakan penyalahguna dan pelaku kejahatan narkoba,” tegas AKP Saeful.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut Drs.Anas Saepudin, Msi didampingi Kepala Sub Bagian Umum Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut Asep Sahrudin,SE dan Kepala Seksi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut, Kompol Tinnie Supartini sekaligus sebagai Ketua Tim Teknis tes urine dan beberapa anggota tim.

Dalam sambutannya Drs. Anas Saepudin,MSi mengatakan bahwa kegiatan tes urine di Mako Brimob Garut tidak bermaksud untuk mencurigai adanya kemungkinan penyalahguna di kalangan anggota Brimob. Namun hal ini dimaksudkan untuk membuktikan kepada publik bahwa seluruh anggota Brimob Garut mendukung upaya membersihkan diri dari pengaruh buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Anggota Brimob Garut akan selalu konsisten untuk mengawal keamanan dan ketentraman masyarakat. Khususnya di wilayah hukum Kabupaten Garut, termasuk menjadi garda terdepan dalam memerangi kejahatan narkoba, yang secara nasional dan internasional semakin merajalela tanpa mengenal status pendidikan, sosial, budaya, ekonomi dan lainnya,” tutur Anas.

Sementara itu, dari hasil tes urine tersebut, semua anggota Brimob Garut dinyatakan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Usai tes urine, kegiatan dilanjutkan dengan latihan menembak di lapang tembak Mako Brimob Garut. Latihan menembak ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan dan keterampilan terutama bagi anggota Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut untuk menghadapi ancaman dan gangguan dari sindikat peredaran gelap narkoba. (P2M BNNK Garut/ Adv.)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI