BREAKING NEWS : Toko HP Dibobol Maling, Pengusaha Merugi Rp 2,5 Miliar

GARUT, (GE).- Aksi pencurian ratusan ponsel menimpa sebuah toko di Jalan Pramuka, Garut, Jawa Barat, Selasa (24/4/18) pagi. Akibatnya, pengusaha toko tersebut diperkirakan menderita kerugian mencapai Rp 2,5 miliar.

“Sekitar 500-an handphone yang dibawa pelaku, dua laptop juga. Kerugian sekitar 2,5 miliar rupiah,” ujar pengelola toko, Robi Nugroho, kepada wartawan di TKP.

Menurut Robi, aksis pencurian yang terekam kamera cctv itu baru diketahui karyawan toko pada Selasa (24/4/18) siang, saat para karyawannya hendak membuka toko.


“Jadi karyawan mau masuk ke toko, lewat pintu ke dua. Pas di dalam, kaget toko sudah berantakan. Barang-barang juga udah enggak ada. Bagian dalam (toko) berantakan, terali besi depan juga dirusak ” terang Robi.

Selain HP dan berbagai aksesorisnya, sejumlah barang peralatan kantor juga turut digondol kawanan maling yang jumlahnya diperkirakan lebih dari satu orang.

Robi sendiri mengaku sudah melaporkan kasus tersebut kepada polisi.
Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, membenarkan kejadian tersebut. Kapolres menduga kawanan pencuri masuk melewati pintu rolling door. Sebab, saat dicek, kondisi pintu dalam keadaan rusak.

“Pelaku dilihat dari cctv jumlahnya sekitar lima orang,” jelas Kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Garut dan Kapolsek Garut Kota, kepada wartawan, Selasa (24/4/18).

Selasa siang, area toko tersebut sudah dipasangi pita garis polisi. Petugas Satreskrim Polres Garut telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. (MHI/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI