BREAKING NEWS: Timbunan Longsor di Garut Berhasil Dibersihkan, Akses Jalan ke Tiga Kecamatan Bisa Dilalui

SEJUMLAH pengendaran saat akan melintasi di lokasi longsoran di Jalan Raya Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Garut, Jawa Barat, Jumat (21/10/2016).*

BANJARWANGI, (GE).- Akses jalan menuju tiga kecamatan di Garut Selatan yang sempat tertutup longsor, kini bisa dilalui. Namun pengendara harap berhati-hati pasalnya lajur jalan licin dan masih rawan terjadi longsor susulan.

Pantauan “GE” di lokasi kejadian, petugas dari BPBD dan Binamarga Kabupaten Garut, mengerahkan alat berat untuk mengangkut material tanah dan bebatuan yang menghalangi akses jalan. Sampai berita ini diturunkan, Jumat (21/10/2016) pukul 15.00 WIB sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa melintas di beberapa lokasi longsoran.

Camat Banjarwangi, Enjang Juanda, mengatakan pascalongsor menimbun akses jalan tiga kecamatan, kini para pengendara sudah bisa melintas. Material longsoran tanah sudah berhasil diangkut dengan menggunakan alat berat bantuan dari Dinas Binamarga Kabupaten Garut.


Selain itu, kata Camat, Muspika setempat dan BPBD turut serta dalam penanggulangan bencana longsor yang terjadi malam tadi. Pembersihan material longsoran berupa tanah dan batu sejak dini hari sudah dilakukan. Sehingga sekarang akses jalan sudah bisa dilalui.

“Meski jalan sudah dibuka dan dibersihkan saya sarankan agar para pengguna jalan berhati-hati. Pasalnya material lumpur dan bebatuan kecil masih tersisa di bahu jalan,” katanya kepada “GE” Jumat (21/10/2016) saat ditemui di lokasi kejadian.

Saat ini, kata Enjang, pihak Muspika dibantu Polsek dan Danramil melakukan buka tutup jalan. Tujuannya agar para pengendara bisa tertib saat melintas di area longsoran tanah. (Idrus Adriawan)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI