BREAKING NEWS : Tiga Orang Petugas Damkar Diserang Ribuan Tawon! Begini Ceritanya…

NET.

GARUT, (GE).- Nasib nahas dialami tiga petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ketiganya menjadi korban serangan ribuan tawon saat mencoba membantu warga RW 05 Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, memusnahkan sarang tawon, Sabtu (15/4/17) malam.

Bahkan, salah seorang di antaranya, Agus, terpaksa harus mendapat perawatan di rumah sakit akibat luka sengatan tawon cukup parah. Sementara itu, dua petugas lainnya yaitu Adam dan Ujang, hanya menderita luka ringan akibat sengatan tawon. Mereka hanya diberi perawatan medis seperlunya.

Kepala Dinas Damkar Garut, Aji Sukarmaji, membenarkan adanya tiga petugas Damkar yang tersengat tawon saat berupaya memusnahkan ribuan tawon dan memusnahkan sarangnya di kawasan Wanakerta, Kecamatan Cibatu.


Menurut Aji, sebenarnya petugas yang saat itu diturunkan semuanya sudah terlatih. Namun entah kenapa saat beraksi, mereka masih saja terkena serangan tawon.

Sebelum memusnahkan sarang tawon dan mengusir tawon dari tempatnya, kata Aji, petugas mengevakuasi para penghuni rumah di sekitar sarang tawon berada. Tak hanya itu, warga lainnya terutama anak-anak yang tinggal di sekitar daerah itu pun diminta untuk menjauh dulu.

Sementara itu Ketua RW 05 Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Undang Supardi, menuturkan, selama ini warganya dilanda keresahan menyusul kehadiran ribuanĀ  ekor tawon di daerah mereka. Mereka menilai kehadiran ribuan tawon itu cukup membahayakan. Apalagi selama ini banyak warga yang disengat.

Untuk menyingkirkan tawon dan memusnahkan sarangnya, Undang terpaksa meminta bantuan petugas Damkar.

“Sudah beberapa hari ini warga dibuat resah dengan keberadaan ratusan bahkan mungkin ribuan ekor tawon. Tawon ini bersarang di suatu tempat di kawasan Kampung Pabrik, dekat PAUD Sifaussudur,” ujar Undang, Minggu (16/4/17).

Dikatakan Undang, jika terus dibiarkan berada di daerah tersebut, dikhawatirkan tawon-tawon itu akan terus memakan korban. Selama ini sudah ada beberapa orang yang menjadi sasaran sengatan tawon tersebut. Kian hari, jumlah tawon itu kian banyak dan sarangnya pun kian besar pula.

Undang menjelaskan, setelah dimintai bantuan, sejumlah petugas dari Dinas Damkar Garut, Sabtu (15/4/2017) malam, tiba di lokasi. Mereka kemudian mengevakuasi ratusan tawon serta memusnahkan sarangnya. Namun saat itu, tiga orang petugas Damkar justeru malah jadi sasaran sengatan tawon yang merasa terganggu. (Farhan SN/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI