BREAKING NEWS: Tergerus Luapan Air Sungai Cikamiri, Satu Unit Rumah Ambruk

GARUT,(GE).-  Guyuran hujan deras sejak siang berdampak pada ambruknya satu unit rumah di bantaran Sungai Cikamiri, tepatnya di Kampung Jamban Sari, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Tarogong Kidul ambruk, Selasa (14/2/2017) sore.

Akibat kejadian ini, rumah yang tampak masih belum lama dibangun ini hampir tak tersisa, sebagian material bangunannya hanyut terbawa derasnya arus ungai.

Menurut pemilik rumah, Enjel (45), rumah tersebut memang sudah sejak kemarin (Senin/ 13/2/2017) malam, sudah mengalami retak-retak.  Untuk mengantisipasi hal yang tidak diharapkan, Ia dan keluarganya sudah mengungsi, karena khawatir rumah yang ditempatinya ambruk.


“Benar saja tadi rumah saya roboh. Rumahnya memang berada di pinggir sungai. Saat ada keretakan rumahnya tidak saya tempati lagi,” ujar Enjel di lokasi kejadian, Selasa (14/02/2017).

Diakuinya, rumah yang ambruk tersebut diisi oleh dua kepala keluarga. Sejak Senin malam ia dan keluarganya sudah berniat untuk memindahkan perabotan dari dalam rumah. Namun rumahnya terlebih dahulu ambruk sebelum semua perabotan bisa dipindahkan.

“Perabotan rumah tangga tidak ada yang tersisa. Semuanya terbawa aliran sungai. Tapi saya bersyukur karena tidak ada korban jiwa,” katanya.

Camat Tarogong Kidul, Lilis Neti, mengatakan ambruknya rumah di pinggir sungai itu akibat derasnya air. Kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp 100 jutaan.

“Kami mengimbau kepada warga di bantaran sungai untuk tetap waspada. Kami khawatir kejadian serupa bisa menimpa rumah yang lain,” ucap Lilis. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI