BREAKING NEWS: Sungai Cikawung Meluap, Desa Mekarjaya Diterjang Banjir Bandang

BUNGBULANG,(GE).- Hujan deras yang menggyur wilayah selatan Garut selama hampir dua jam mengakibatkan meluapnya Sungai Cikawung di bilangan Desa Mekarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (9/11/2016).

Akibat meluapnya Sungai Cikawung ini juga, Jalan raya Bungbulang-Rancabuaya terendam banjir hingga ketinggian satu meter. Selain merendam jalan raya, derasnya luapan Sungai Cikawung juga merendam kampung di sekitar Desa Mekarjaya.

Menurut Rusmana (45) salah seorang warga setempat, akibat derasnya luapan air Sungai Cikawung, jalan Raya Bungbulang-Rancabuaya tidak bisa dilalui kendaraan.


“Iya, jalan rayanya terendam banjir cukup deras, sehingga pengendara tidak berani melintasinya,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan ada korban jiwa. Namun, banjir ini membuat sebagian warga yang bermukim dibantaran Sungai Cikawung mengaku khawatir akan terjadi longsor. Terlebih, jalan yang terendam banjir ini posisinya persis di bawah tebing yang cukup curam.

“Khawatir tentunya, apalagi kampung kami posisinya tidak jauh dari tebing. Takutnya jerjadi longsor. Saat ada banjir ini warga panik, maklum dibayangi banjir bandang Cimanuk,” ungkap Dedey, warga kampung Cikawung. (Deni-Siti)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI