BREAKING NEWS: Seorang Nelayan Korban Tenggelam di Pantai Santolo Ditemukan di Perairan Banten

Jasad korban tenggelam di Pantai Santolo saat dievakuasi petugas di kawasan Lebak, Banten, Sabtu (02/06/2018)/ foto: Dok: Basarnas Jabar.***

GARUT,(GE).- Setelah melalui proses pencarian sulit, satu dari tiga nelayan yang dinyatakan hilang di sekitaran Pantai Santolo, Kabupaten Garut, berhasil ditemukan. Korban ditemukan sekitar 300 kilometer dari lokasi kejadian awal. Lokasi penemuan jasad korban tepatnya di sekitar perairan Lebak, Banten.

” Satu korban yang ditemukan teridentifikasi atas nama Alfin (30),” kata Jubir Basarnas Jabar Joshua Banjarnahor melalui pesan boradcast nya, Minggu (03/06/18).

Diejelaskannya, jasad Alfin ditemukan tersangkut di perahu congkreng oleh sejumlah nelayan yang tengah mencari ikan di sekitar perairan Cidulang, Desa Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten, Sabtu (02/06/18) sore.


” Jasad korban berhasil ditemukan dengan perahu congkreng Sri Rezeki yang saat kejadian ditumpangi bersama dua korban lain,” ungkapnya.

Jasad Alfin setelah ditemukan langsung dibawa petugas ke puskesmas setempat. Alfin rencananya akan langsung diberangkatkan menuju kampung halamannya di Cikelet, Garut.

Sebelumnya diberitakan, Alfin bersama dua rekannya yakni Yuyus (39) serta Martin (34) hilang sejak Jumat (25/05/18) di sekitaran Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Garut. Saat itu, ketiganya hendak berburu cumi-cumi di laut. Namun hingga Sabtu (26/05/18) malam, ketiganya tak kunjung berlabuh di dermaga Pantai Santolo. (Memphis)***

Editor: ER.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI